Bantuan Pangan Pemkab Jember Tiba Di Desa Padomasan

Foto: Bhabinkamtibmas menyerahkan bantuan pangan ke warganya.
1313
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Bupati Hendy Siswanto atas nama Pemerintah Kabupaten Jember bersama Kepala Bulog Kantor Cabang Jember mendistribusikan beras cadangan pemerintah Tahun 2024.

"Pada tahap awal disalurkan mulai bulan Januari hingga Februari 2024. Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Jember, Akhmad Helmi Luqman, di hubungi via seluler ( WA ) menyampaikan besaran bantuan beras itu 10 kilo gram, sedangkan Keluarga Penerima Manfaat bantuan itu terdiri dari Lansia dan Fakir miskin".

"Dalam membagikan bantuan pangan ini harus di kawal ketat oleh TNI ataupun POLRI karena saat ini musim kampanye beberapa parpol sehingga kita benar benar netral karena mendekati masa pencoblosan". Imbuh Helmi luqman.

Untuk tahap pertama Kabupaten Jember, jumlah KPM sejumlah 220.698 atau setara 2.206.980 kg beras (2.206 ribu ton). Jumlah tersebut dibagikan kepada seluruh KPM di 31 kecamatan di 226 balai desa dan 22 balai kelurahan untuk masa hingga Bulan Maret 2024.

Pada saat launching menyalurkan beras cadangan pemerintah itu, bupati melepas 43 ton BCP langsung dari Gudang Bulog Semi Permanen (GSP) di Kertosari Pakusari, Jember, untuk disalurkan dalam hari itu juga.

"Bupati Hendy menegaskan, semua KPM sudah terverifikasi oleh Kementrian Sosial dan juga oleh Dinas Sosial Kabupaten Jember. Sehingga beras bantuan pemerintah pusat itu sangat dinantikan oleh masyarakat miskin dan lansia di Kabupaten Jember".

"Salah satu penerima bantuan pangan beras 10 kg, Sutip Warga Dusun Wringinsari Rt.003 Rw. 011 Desa Padomasan Kecamatan Jombang Kabupaten Jember menyampaikan sangat berterima kasih kepada bapak bupati jember,yang mana saya mendapatkan bantuan ini bisa membantu kelangsungan hidup saya sebagai buruh tani". Ucapnya ( 1-2-2024 )

"Jumlah penerima manfaat bantuan pangan di Desa Padomasan Kecamatan Jombang ini berjumlah 846 penerima terdiri dari Lansia juga warga Fakir Miskin yang bertempat di Pendopo Balai Desa Padomasan". Ujar Seno Hadi Kasun Krajan 3 Dusun Wringinsari.

"Nuryadi S.stp Selaku Camat Jombang menyampaikan Via Selulernya ( WA ) Sangat mendukung dengan adanya Program bantuan pangan oleh Pemkab Jember, Sehingga banyak sekali manfaatnya bagi penerima, dan yang jelas Masyarakat Jombang sangat mendukung dengan adanya bantuan pangan tersebut". (02/02/2024).

Penulis     :    Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar