Calling Sistem, Kapolres Lumajang Sowan Para Tokoh Pasca Pemilu Serentak

Foto : Kapolres Lumajang saat bersama Gus Darwis
1249
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kapolres Lumajang AKBP Mohammad Zainur Rofik, bersilaturahmi ke pengasuh pondok pesantren Kiai Syarifuddin Wonorejo, Rabu (21/2/2024).

Didampingi sejumlah Pejabat utama (PJU) Polres Lumajang, orang nomer satu di kepolisian resor Lumajang itu, bermaksud untuk merawat kamtibnas pasca pemilu.

Setibanya di ponpes, Kapolres Lumajang ditemui langsung Kiai M. Darwis pengasuh pondok.

"Kegiatan silaturahmi ini sebagai sarana Calling System pasca pelaksanaan, pemungutan suara pemilu yang dilaksanakan serentak pada 14 februari lalu," kata Kapolres.

Menurutnya, menjaga silaturahmi dengan para tokoh, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat, maupun tokoh pemuda merupakan sebuah hal yang positif dalam menciptakan situasi kamtibmas di sebuah wilayah.

"Kami akan selalu berkomunikasi dengan para tokoh lintas agama, guna terciptanya kedamaian pasca pemilu," imbuhnya.

Diwaktu yang sama, Kiai M. Darwis atau yang lebih akrab di sapa dengan Gus Darwis itu menyampaikan rasa syukur pada pelaksanaan pesta pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman, dan lancar serta kedamaian.

"Alhamdulillah, dalam pelaksanaan pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, selanjutnya mari kita tetap menjaga silaturahmi antar sesama anak bangsa Indonesia," ucapnya.

Gus Darwis yang juga merupakan Ketua PCNU Lumajang, mengajak agar seluruh elemen masyarakat agar tetap menjaga merawat tali persaudaraan meski berbeda pilihan dalam pemilu 2024 ini.

"Mari tetap jaga tali persaudaraan, mari bersama sama menjaga kondusifitas pasca pemilu, dan dalam menyongsong bulan suci Ramadhan," pungkasnya.

Penulis     :    Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar