Dinsos Datang Dan Teka - Teki PAD Desa Grenden Di Pertanyakan FPK

Foto : Dinsos Jember Bersama fpk dan Kasun
1168
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Jember sambangi Lansia bernama Rasmani 75 tahun warga Dusun Kapuran, Desa Grenden, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember, Jawa Timur. (24/2/2024)

Setelah viral dimedia online maupun medsos akhirnya dinsos jember bersama Kepala Dusun Kapuran Anas Tohir dan Kaur Kesra Hayin ikut serta kerumah Nenek Rasmani janda sebatangkara dengan membawa Paket Sembako dan Sandang yang diserahkan langsung oleh Hariono selaku petugas dari Dinas Sosial Kabupaten Jember.

Yang mana pada saat penyerahan bantuan turut serta para tokoh Pemuda Kapuran bahkan warga sekitar rumah nenek rasmani ikut menyaksikan penyerahan bantuan tersebut.

Amatan media di rumah nenek Rasmani tidak terlihat Kepala Desa Grenden maupun Dinas Kesehatan setempat,yang mana selama ini kondisi kesehatan rasmani sangatlah memprihatinkan dengan derita Asma atau sesak nafas diusia tua ini.

"Anas Tohir selaku Kepala Dusun tersebut tidak bisa memberikan keterangan apapun kepada media ini, itu ke Kaur Kesra aja mas silahkan dikonfirmasi". Ujar Kasun Anas

"Memang benar dulu nenek Rasmani ini pernah dapat bantuan sekitar 1 tahun yang lalu,tapi saya tidak tahu kalau sudah terputus bantuan tersebut mas,padahal dari kondisi Rasmani seharusnya tidak diputus mas, silahkan tanyakan pak kades mungkin lebih tahu,saya juga kawatir salah jawab mas". Imbuh Hayin Kaur Kesra Pemdes Grenden.

"Kepala Desa Grenden Suyono dihubungi via selulernya menyampaikan ke media bahwa saya di Polsek Puger menunggu Dinsos Jember datang ke Nenek Rasmani,Padahal amatan media Dinsos Jember sudah datang dan sudah pulang..!! Suyono Kepala Desa Grenden menyampaikan bahwa pemutusan bantuan itu dari Dinsos mas bukan dari desa".

"Ini harus segera ditangani. Kalau tidak, bisa membahayakan kesehatannya nenek rasmani, Tadi saja waktu di dalam rumahnya, Nenek Rasmani kesusahan untuk berbaring. Katanya sesak nafas," Ungkap Rofik anggota Forum Pemuda Kapuran.

Yono Gasruk Ketua Pokmas akan mengusulkan program permakanan kepada pihak terkait agar para lansia sekecamatan Puger bisa kembali terjangkau seperti tahun lalu".

"Dan anehnya di Dusun Kapuran Desa Grenden Kecamatan Puger Kabupaten Jember ini banyak penerima bantuan PKH juga BPNT yang di putus tanpa alasan yang jelas, Padahal semua kondisi yang diputus itu banyak yang memprihatinkan". Ucap Suko Ketua Rw 19. ( 24/02/2024 )

Dirumah nenek Rasmani Arif Ketua Forum Pemuda Kapuran ( FPK ) menyampaikan kepada media memang benar keadaan nenek rasmani ini sangat memprihatinkan dan butuh perhatian banget dari Pemdes Desa Grenden maupun dari Dinas kesehatan, dan anehnya lagi kenapa bantuan nenek rasmani ini terputus mas, Padahal Desa Grenden ini juga ada PAD dari Kontribusi jalan desa..??

"Yang mana PAD dari kontribusi akses jalan desa tersebut. ada didusun kapuran yang dikelola oleh Kelompok Masyarakat Grenden Maju ( POKMAS ) dan dibentuk langsung oleh Pemerintah Desa Grenden ( PEMDES ). Dari hasil kontribusi itu setiap bulan langsung disetorkan ke PEMDES Desa Grenden dengan nilai yang FANTASTIS tapi pengeluarannya kemanakah PAD selama beberapa bulan ini....??? Ucapnya.

Penulis     :    Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar