Hadiri Pembukaan Pameran Produk SMK 2024, Budi Sulistiyo Beri Pesan Siswa SMK Harus Punya "BMW"

Foto: Kacabdin Jawa Timur Wilayah Sumenep, Budi Sulistiyo
1207
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdin) Jawa Timur Wilayah Sumenep, Budi Sulistiyo menghadiri pembukaan Pameran Produk 2024 SMK Swasta Kabupaten Sumenep.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pameran produk SMK swasta 2024 ini merupakan program yang diselenggarakan oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Sumenep yang menjadi agenda rutin setiap tahun.

Berbeda dengan 2 tahun sebelumnya yang digelar di halaman RRI Sumenep, pameran produk SMK swasta tahun ini diselenggarakan di Lapangan Gotong Royong, Pajagalan, Sumenep, Madura, Jawa Timur selama 3 hari dari Selasa hingga Kamis (5-7 Maret 2024).

"Selamat kepada para pengurus yang sudah menggelar acara ini dan terimakasih, terus maju dan terus melaju demi kesuksesan pendidikan di Kabupaten Sumenep," ucap Kacabdin Budi Sulistiyo.

Kemudian, pihaknya juga mengatakan jika pendidikan SMK merupakan pendidikan luar biasa. Sebab selain mendapat ilmu di bangku pendidikan, siswa SMK juga bisa adaptif dan produktif.

"Adaptif bisa melanjutkan kuliah dan produktif ada 2 yaitu bisa enterpreneur atau berusaha dan juga bisa bekerja mandiri. Sehingga kami menginginkan siswa SMK di Kabupaten Sumenep bisa mengenal BMW," lanjutnya.

BMW yang dimaksud Kacabdin Jatim Wilayah Sumenep merupakan singkatan yang jika diperinci adalah (B) bekerja, (M) melanjutkan kuliah dan (W) adalah wirausaha.

"Wirausaha bisa ditempa sedini mungkin dengan didampingi oleh guru produktif masing-masing atau disesuaikan dengan kemampuan perseorangan," ujarnya.

Tidak hanya ajang kreasi produk-produk SMK yang menjadi ciri khas masing-masing sekolah, kegiatan ini nampak makin meriah sebab MKKS Kabupaten Sumenep juga menggelar lomba baca puisi tingkat SLTP/sederajat, paduan suara tingkat SLTP/sederajat dan mewarnai tingkat TK/RA.

Penulis     :    Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar