Bersama Ratusan Pelaku UMKM, Pemkab Sumenep Bakal Menggelar Bazar Takjil Ramadhan Sebulan Suntuk

Foto : Muhammad Ikhsan Kepala Disparbudporapar Sumenep
1391
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Melalui Disbudporapar, Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, akan menggelar bazar takjil selama bulan ramadhan.

Kegiatan tersebut bakal digelar mulai awal hingga akhir ramadhan, dan kegiatan tersebut akan diikuti ratusan pelaku UMKM yang ada di kabupaten ujung timur pulau Madura.

Sementara tujuan dari kegiatan tersebut, dimaksudkan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat, khususnya masyarakat pedagang yang tidak bisa berjualan pada siang hari selama bulan ramadhan.

"Selama bulan ramadhan, kami Pemerintah Kabupaten Sumenep, akan menggelar bazar takjil, yang akan diikuti para pelaku UMKM," Kata Muhammad Ikhsan Kepala Disparbudporapar Sumenep, saat ditemui di kantornya, Kamis (07/03/2024).

Menurut Ikhsan, kegiatan tersebut digelar tidak cuma untuk memberdayakan ekonomi masyarakat saja, melainkan juga menyiapkan menu buka puasa bagi masyarakat muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa.

"Selain bertujuan menyiapkan menu buka puasa, tujuan kami juga ingin memberdayakan ekonomi masyarakat. Sebab masyarakat pedagang yang biasa jualan pagi hingga siang, sudah bisa lagi karena para pembelinya sedang menjalankan ibadah puasa. Dan sebagai gantinya kami menggelar bazar takjil," paparnya.

Disinggung soal lokasi yang akan ditempati bazar takjil selama bulan ramadhab, Ikhsan mengaku akan menempatkat kegiatan tersebut di area Taman bunga.

"Kalau masalah tempat, kita akan menempatkan para pedagang takjil di area taman bunga. Mulai dari depan Kodim, sisi timur taman bunga, serta tempat - tempat strategis lainnya," terang Ikhsan.

Sementara bagi para pelaku UMKM yang akan ikut berpartisipasi dalam kegiatan bazar takjil tersebut, diminta mendaftar ke Disbudporapar Sumenep.

Karena para pelaku usaha yang sudah mendaftar, akan disiapkan lapak oleh pemerintah. Sehingga para pelaku usaha nantinya akan berjejer rapi serta tidak akan mengganggu jalan pembeli.

"Tempat dan lapak kami menyiapkan, dengan catatan para pedagang harus mendaftar terlebih dahulu," pungkasnya.

Untuk diketahui, kegiatan bazar takjil ramadahan merupakan agenda kalender event tahun 2024, yang diselenggaran oleh pemerintah Kabupaten Sumenep.

Dan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatka ekonomi masyarakat melalui bazar takjil selama bulan ramadhan.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Sumenep, Taufikurahman, diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum polisi bersama lima orang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Biarsum, tokoh masyarakat asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, memantapkan pilihannya pada pasangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

Komentar