Bupati Fauzi Minta Masyarakat dan ASN di Sumenep Tetap Semangat Bekerja Meski Sedang Menjalankan Ibadah Puasa

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo
1094
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo, meminta masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang ada di wilayahnya, untuk tetap semangat bekerja meski sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan 1445 H/2024.

Menurutnya, ibadah puasa jangan dijadikan alasan untuk bermalas - malasan dalam bekerja, melainkan harus dijadikan ladang untuk bekal kelak nanti di akhirat.

  “Ayo kita sambut bulan suci Ramadan 1445 H/2024 dengan meningkatkan amalan ibadah, keimanan, dan ketakwaan kita dengan menjalankan puasa selama satu bulan. Kita harus selalu melakukan kebaikan kepada sesama, baik itu umat Islam maupun pemeluk agama lain,” pesan Bupati Fauzi.

  Bupati juga menekankan kepada ASN, agar tidak membiarkan ibadah puasa menjadi alasan untuk mengurangi produktivitas kerja akibat rasa lapar dan haus karena menjalankan ibadah puasa.

Sebaliknya, beliau menyarankan agar ibadah puasa dijadikan motivasi untuk meningkatkan produktivitas, karena setiap perbuatan baik yang dilakukan selama bulan suci Ramadan akan mendapatkan pahala yang besar dari Allah SWT.

“Bulan Ramadan adalah waktu yang sangat dinanti untuk mendekatkan diri kepada Tuhan. Kita harus hidup rukun dan damai, fokus pada pekerjaan kita, dan menghindari perselisihan yang dapat membatalkan atau mengurangi pahala puasa kita,” pesan Bupati.

Di bulan suci ini, Bupati Achmad Fauzi juga mengajak untuk saling memaafkan guna membersihkan jiwa dari dosa-dosa yang timbul karena kesalahan dan kekhilafan dalam berinteraksi sebagai hamba Allah SWT.

Terakhir, Bupati Achmad Fauzi berpesan kepada generasi muda untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadan dengan tindakan yang tidak berguna dan berbahaya, serta menghindari perilaku yang dapat merusak keimanan dan persatuan.

Penulis     :    Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar