Satreskrim Polres Lumajang Cek Langsung SPBU dan SPBE Hingga Pangkalan LPG

Foto : Kanit Pidter Satreskrim Polres Lumajang memastikan takaran paa disetiap pengisian BBM
246
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Unit Pidter Satreskrim Polres Lumajang melakukan pengecekan SPBU dan SPBE serta pangkalan LPG di Lumajang, Senin (1/4/2024).

Pengecekan dilakukan, sebagai upaya kepolisian khususnya di wilayah hukum Polres Lumajang, memastikan stok terpenuhi dan harga jual sesuai dengan ketentuan, jelang hari raya Idul Fitri 1445, terlebih tidak ada aktivitas yang merugikan masyarakat.

Nampak dalam pengecekan di salahsatu SPBU di kawasan kota Lumajang, Kanit Idik Tipidter Satreskrim Polres Lumajang Ipda Hendri Harimurti S.H didampingi anggota, mengecek beberapa titik meliputi sumur tandon pengisian, mesin pompa meter dan alat ukur tingkat suhu berikut harga jual.

"Kami pastikan tidak ada penyimpangan dan stok dari hasil pengecekan hasilnya memadai. Hasil komunikasi kami dengan pihak pengelola SPBU stok sudah dipersiapkan sampai pasca lebaran. Jadi pengambilan stok BBM disini sudah memperhitungkan dengan hari libur, sebelumnya sudah disiapkan antisipasi meningkatnya beli masyarakat dimasa mudik dan balik lebaran," kata Ipda Hendry.

"Untuk sumur tandon, selain stok BBM kami juga pastikan tidak air yang masuk kedalamnya," imbuhnya.

Selanjutnya di SPBE dan pangkalan LPG juga dilakukan hal yang sama. Pasokan disampaikan oleh pengelolaan, dipastikan bisa mencukupi keperluan lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

"Terutama LPG 3kg, kami cek ke gudang secara keseluruhan. Sedari lingkup SPBE tempat pengisian, kami lakukan pemantauan secara langsung. Kami pastikan pasokan yang ada, bisa mencukupi keperluan masyarakat jelang dan pada hari lebaran pekan depan. Terlebih disini, tidak ada aktivitas dari oknum pengelola yang merugikan masyarakat/konsumen," tukasnya.

Dilain sisi, perwira polisi berpangkat satu balok kuning emas itu memastikan, akan melakukan pemantauan hingga puncak lebaran.

"Kegiatan ini tidak kemudian selesai pada tahapan pengecekan saja. Namun, selanjutnya kami akan terus melakukan pemantauan disetiap aktivitasnya," pungkasnya.

Perlu diketahui, pengecekan dilakukan serentak di seluruh wilayah hukum Polres Lumajang, melibatkan masing - masing polsek setempat.

Penulis     :   Hermanto

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar