Komisi III DPRD Sumenep Pantau Ketat Progres Pembangunan Gedung Baru Senilai Rp 100 Miliar

Foto: Rombongan Komisi III DPRD Kabupaten Sumenep saat melakukan Sidak di lokasi Pembangunan Gadung Dewan yang baru.
1248
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi III DPRD Sumenep, Jawa Timur, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) pada Senin (20/5/2024) ke proyek pembangunan gedung baru DPRD di Jalan Trunojoyo, Desa Gedungan, Kecamatan Batuan.

Langkah ini dilakukan untuk memastikan bahwa progres pembangunan gedung tersebut berjalan sesuai spesifikasi yang ditetapkan.

Dalam pantauan media ini, rombongan yang dipimpin oleh Ketua Komisi III, Dul Siam, langsung melakukan pengecekan dan monitoring di berbagai sudut proyek, mulai dari lantai pertama hingga lantai paling atas.

Setiap elemen bangunan, termasuk lantai, gedung, hingga kerangka atap, tidak luput dari sorotan komisi yang membidangi pembangunan dan infrastruktur tersebut.

Sampai saat ini, inspeksi tidak menemukan kejanggalan apapun dalam proses pembangunan yang sedang berlangsung, dengan progres yang dinilai cukup baik.

Harapannya, gedung tersebut dapat selesai tepat waktu.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Sumenep, Eri Susanto, turut mendampingi dalam kegiatan tersebut.

Anggota Komisi III DPRD Sumenep, M. Muhri, menjelaskan bahwa sidak ini bertujuan untuk memastikan kualitas dan progress proyek yang menelan biaya hingga Rp 100 miliar tersebut.

"Kami ingin memastikan bahwa bangunan ini berkualitas sehingga kokoh," katanya.

Lebih lanjut, M. Muhri menegaskan bahwa pihaknya tidak ingin melihat proyek dengan biaya besar berakhir dengan kualitas yang buruk.

"Kami lihat belum ada kejanggalan mencolok dari bangunan tersebut," tutur mantan aktivis PMII itu.

Meski demikian, Komisi III akan terus melakukan pengawasan secara intensif untuk memastikan kualitas bangunan tetap terjaga hingga tahap penyelesaian.

"Kami berharap gedung ini bisa digunakan saat pelantikan dewan baru," ungkap politisi PKB itu.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar