900 Tunjangan Profesi Guru Cair, PPPK Masih Menunggu SKTP

Foto: Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, Agus Dwi Saputra
1211
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Sebanyak 900 tunjangan profesi guru (TPG) atau sertifikasi guru berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) telah cair. Namun, Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) masih menunggu eksekusi Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP).

Sementara itu, tidak ada perubahan untuk guru swasta di bawah naungan guru tetap yayasan (GTY). Sebanyak 496 guru jenjang taman kanak-kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) telah menerima tunjangan sebelum PNS Guru dicairkan.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Agus Dwi Saputra mengatakan, dari 1954 guru PNS, 900 telah menerima TPG. Sedangkan 104 PPPK masih menunggu pencairan.

“Sudah 900 Guru PNS yang cair. Kalau PPPK belum, masih proses menunggu dana masuk,” jelasnya.

Agus juga menyatakan bahwa dana TPG PNS tidak tertahan di Disdik Sumenep, melainkan sudah berada di Kas Daerah (Kasda) dan langsung masuk ke rekening masing-masing penerima.

“Uang sudah di kasda, tidak ada yang tertahan di Disdik. Uang masuk ke rekening yang bersangkutan,” ujarnya.

Agus menjelaskan, untuk tambahan penerima bagi GTY tergantung pada kecepatan pengisian data pokok pendidikan (Dapodik) di masing-masing sekolah.

“Proses pencairan bagi guru GTY atau guru swasta tetap 496 orang telah masuk rekening. Sisanya mungkin 3-4 hari ke depan,” tambahnya.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar