Menilik Program Ikatan Wartawan Lumajang Berbasis Kemanusiaan

Foto: Tim
1248
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Ikatan Wartawan Lumajang (IWL) gelar pertemuan rutin di salahsatu kafe di Lumajang, Kamis (13/6/2024). Tujuan utama acara ini untuk mempererat tali silaturahmi antar jurnalis yang tergabung di IWL.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua IWL, Anwar Sanusi menegaskan, semua anggota IWL harus kompak dan bisa membawa nama baik IWL kepada semua mitra kerjanya.

"Saya berharap IWL kompak, ke depan ayo agendakan bakti sosial (baksos) terutama untuk yatim piatu," ungkapnya.

Ia juga mempertegas, terkait berbagai aturan yang harus disepakati bersama, sehingga IWL bisa kompak dan memberikan kontribusi baik bagi Kabupaten Lumajang.

"Saya berencana teman-teman kita berikan Kartu Tanda Anggota (KTA) sesuai dengan mama medianya, hal ini sebagai bukti bahwa IWL bekerja secara profesional," tambahnya.

Ia berharap, dengan teknologi yang berkembang saat ini, dan kian banyaknya media online maka diharapkan karya jurnalis tidak keluar dari kode etik jurnalistik dan sesuai dengan ketentuan perundang-undangan.

Lanjutnya, legalitas IWL sudah resmi diurus, sehingga profesionalitas anggota harus ditunjukkan secara serius.

Peran jurnalis, kata Anwar sangat besar, sebab dengan karya jurnalistiknya berupa tulisan dan gambar, nantinya dapat mengenalkan potensi yang ada di Kabupaten Lumajang.

"Saya berpesan agar nanti untuk mengakomodir semua teman-teman jurnalis dengan syarat memenuhi semua ketentuan yang disepakati oleh IWL," jelas Anwar.

"Saya tidak mau di Lumajang ini ada media yang abal-abal. Makanya IWL harus menunjukkan itu, dengan bukti dan karya nyata," pungkasnya.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar