Ini Hasil Survei Pelayanan Publik Polres Malang Berdasarkan Kepuasan Masyarakat

Foto: Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, S.H.,S.I.K., M.Si
1584
ad

MEMOonline.co.id, Malang - Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH.,S.I.K.,M.Si. memandang adanya hasil survei kepuasan masyarakat pada 6 inovasi pelayanan publik yang tengah ditetapkan Polres Malang.

Survei tersebut, merupakan salah satu bentuk dukungan dari seluruh elemen masyarakat Kabupaten Malang. Dari hasil koresponden menyebutkan, rasa puas terhadap pelayanan yang telah dilakukan Polres Malang.

"Sebagaimana kita ketahui bersama, ini adalah bentuk cermin dari rasa kepercayaan masyarakat, terhadap kinerja Polri dalam hal ini Polres Malang. Perlu diketahui, Polri saat ini tidak hanya menjaga ketertiban dan keamanan saja, akan tetapi dalam bidang pelayanan juga menjadi prioritas hal utama yang dilakukan Polres Malang," ujar Kapolres. Sabtu (26/5/2018).

AKBP Yade Setiawan Ujung, SH.,S.I.K.,M.Si  juga menjelasakan, Sejalan dengan program Promoter yakni (Profesional Modern Terpercaya), Kapolri yang menginginkan Polri yang hebat serta dipercaya masyarakat dalam segala bidang.

"Termasuk juga diantaranya di bidang pelayanan, dengan melakukan survei kepuasan terhadap masyarakat, yakni mulai dari pelayanan di SIM (Surat Ijin Mengemudi), pelayanan SKCK (Surat Keterangan Catatan Kepolisian), pelayanan SPKT (Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu), Reskrim (Reserse Kriminal), Reskoba (Reserse Narkoba) dan pelayanan Tahti (Tahanan dan Barang Bukti). Dari 6 inovasi pelayanan publik tersebut, hasil survei membuktikan bahwasanya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan yang telah diberikan Polres Malang sangatlah baik,” terangnya.

Selain itu, hasil survei ini juga diperkuat dengan berita acara survei kepuasan masyarakat pada pelayanan publik Polres Malang dari Direktur DPPM Universitas Muhammadiyah Malang, Prof. Dr. Ir. Sujono M.Kes, yang dalam hal ini bertindak dan untuk atas Rektor Univesitas Muhammadiyah Malang, sebagai pihak pertama. Dengan menyerahkan nilai survei kepuasan masyarakat pada 6 inovasi pelayanan publik kepada Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH.,S.I.K.,M.Si selaku sebagai pihak kedua.

Dari hasil unit kerja DPPM (Direktorat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat) Universitas Muhammadiyah Malang menyebutkan, Nilai survei kepuasan masyarakat pada 6 inovasi pelayanan publik Polres Malang sebagai berikut:

1. Pelayanan SIM: 95.53

2. Pelayanan SKCK: 95.32

3. Pelayanan SPKT: 94.82

4. Pelayanan Reskrim: 94.29

5. Pelayanan Reskoba: 94.31

6. Pelayanan Tahti: 94.78

Berdasarkan dari hasil survei tersebut, Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH.,S.I.K.,M.Si juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada masyarakat Kabupaten Malang.

"Kami sangat berterima kasih sekali kepada masyarakat, atas kepercayaannya kepada kami Polres Malang. Dan kami juga bakal terus melakukan inovasi-inovasi yang tiada henti untuk melayani masyarakat sepenuh hati, dengan cara Profesional Modern dan Terpercaya," pungkasnya. (Risma)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar