Bupati Sumenep Siap Dukung Program KKP Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Gili Iyang

Foto : Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo saat Mendampingi Menteri KKP Bersama Rombongan di Pulau Gili Iyang
1137
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, menyatakan kesiapan pemerintah daerahnya untuk mendukung berbagai program dan kebijakan yang digagas oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pulau Gili Iyang.

"Pemerintah Kabupaten Sumenep siap mendukung program dan kebijakan KKP untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Pulau Gili Iyang," ujar Achmad Fauzi Wongsojudo, Rabu (03/07/2024).

Pulau Gili Iyang, yang terletak di Kecamatan Dungkek, Sumenep, Jawa Timur, terkenal sebagai "Pulau Oksigen" karena memiliki kualitas udara terbaik kedua di dunia setelah Laut Mati, Jordania. Selain itu, Gili Iyang juga menawarkan berbagai potensi wisata menarik lainnya, seperti Batu Canggah, Gua Celeng, dan Pantai Ropet.

"Pulau Gili Iyang selain sebagai destinasi wisata kesehatan dengan oksigen terbaik juga memiliki destinasi wisata lainnya," terang Achmad Fauzi.

Dukungan Pemkab Sumenep terhadap program KKP di Gili Iyang diharapkan dapat membantu meningkatkan taraf hidup masyarakat setempat, terutama para nelayan dan pembudidaya ikan.

Berbagai program yang dimaksudkan antara lain bantuan sarana dan prasarana perikanan, pelatihan, dan pengembangan sumber daya manusia.

"Dengan dukungan dari KKP, kami yakin kesejahteraan masyarakat Gili Iyang akan semakin meningkat," kata Achmad Fauzi.

Bupati Achmad Fauzi juga berharap KKP dapat terus memperhatikan potensi wisata bahari di Gili Iyang dan membantu mengembangkannya agar menjadi lebih menarik bagi wisatawan.

"Kami berharap KKP dapat membantu mengembangkan potensi wisata bahari di Gili Iyang, sehingga pulau ini menjadi semakin dikenal dan dikunjungi wisatawan," pungkasnya.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar