Kabar Terkini ! Kades Argosari Lumajang Dipolisikan

Foto : saat pelapor (kuasa hukum dan klien) di Polres Lumajang
1348
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Mangkin (46) warga Desa Argosari Kecamatan Senduro Kabupaten Lumajang, melapor pada kepolisian, lantaran merasa diperas, mendasari dirinya semula memiliki sejumlah hutang.

Bersama kuasa hukumnya, Mangkin datang ke Polres Lumajang, Rabu (3/7) kemarin, menceritakan hal Ihwal yang dialaminya.

Riky Yahya kuasa hukum Mangkin berkata, kliennya merasa diperas oleh seseorang yang tak lain, kepala desa ditempat tinggalnya. Dijelaskan, semula kliennya berhutang pada kades senilai Rp. 37jt. Akan tetapi kades menurutnya malah menagih sebesar Rp. 80jt.

"Saat klien kami berhutang, yang bersangkutan ini belum menjabat sebagai kepala desa. Besarnya Rp. 37jt, akan tetapi saat ini sudah menjabat kepala desa, dan meminta dikembalikan sebesar Rp. 80jt. Tentu klien kami keberatan," ungkap Riky pada awak media.

Selang beberapa waktu, Riky menambahkan jika kliennya sempat didatangkan ke balai desa setempat, keduanya bertemu membicarakan perihal tersebut.

"Lantaran suatu desakan, klien kami membayar 50 juta, tanpa adanya hitam diatas putih. Dan diwaktu itu juga, klien kami diberikan pernyataan, seolah-olah klien kali memiliki hutang 30 juta, yang harus dibayar kurang lebih dua minggu," imbuh Riky.

Atas peristiwa tersebut, Riky Yahya menduga oknum kades telah melakukan pemaksaan, menyalahgunakan jabatannya dan melakukan pemerasan.

"Jika klien kami tidak menuruti, maka tanah klien kami yang terletak di Desa Argosari akan disegel. Jadi ada dugaan pemerasan berdasarkan pasal 368 KUHP ayat 1," tukasnya.

Selasa kemarin, kata dia telah mengadukan peristiwa tersebut ke Polres Lumajang. Harapannya oknum kades ini akan diproses berdasarkan aturan atau proses hukum yang berlaku," pungkasnya.

Sambil menegaskan ucapannya, Riky menunjukkan tanda terima aduan ke Polres Lumajang, tertanggal 3 Juli 2024.

Dilain sisi, Markatun Kades Argosari hendak dimintai kejelasan akan hal tersebut hingga berita ini ditayangkan, belum merespon. Dihubungi melalui saluran seluler hanya terdengar nada sambung.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar