Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude, Kabag Prokopim Setdakab Sumenep Yakin Bupati Fauzi Akan Membawa Perubahan

Foto: Kabag Prokopim Helmi Bersama Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo
1237
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep H. Achmad Fauzi Wongsojudo meraih gelar doktor di bidang ilmu sosial dari Universitas Merdeka (Unmer) Malang, Jumat, 12 Juli 2024.

Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Setdakab Sumenep, Helmi, menilai gelar tersebut sebagai pencapaian gemilang dalam karir akademis dan pemerintahan Bupati H. Achmad Fauzi Wongsojudo.

"Di tengah kesibukannya sebagai Bupati, H. Fauzi berhasil menyelesaikan program doktor di Universitas Merdeka Malang," ujar Kabag Helmi.

Disertasi Bupati Fauzi berjudul “Implementasi Kebijakan Penyediaan Beras Bagi Aparatur Sipil Negara Berdasarkan Peraturan Bupati Nomor 64 Tahun 2021 di Kabupaten Sumenep” mendapat apresiasi dari para promotor, co-promotor, dan penyangga yang mayoritas merupakan guru besar di Unmer Malang.

"Beliau meraih predikat cumlaude," tambah Helmi.

Mantan Sekretaris Badan Riset dan Inovasi Daerah (Brida) Sumenep itu juga menyatakan bahwa pencapaian ini mencerminkan komitmen dan dedikasi Bupati Fauzi dalam meningkatkan pengetahuan dan pemahaman di bidang ilmu sosial.

"Proses penelitian dan penyusunan disertasi menunjukkan ketekunan dan keuletan yang luar biasa," jelas Helmi.

Menurutnya, pencapaian Bupati Fauzi menjadi bukti bahwa belajar tidak mengenal usia dan jabatan, melainkan semangat untuk terus berkembang dan memberikan kontribusi maksimal bagi masyarakat.

Gelar doktor ini diyakini akan berdampak signifikan bagi Sumenep. Dengan pengetahuan yang lebih mendalam dalam ilmu sosial, Bupati Fauzi diharapkan mampu merancang kebijakan-kebijakan yang lebih terarah dan berdaya guna.

"Penerapan ilmu sosial dalam pengelolaan pemerintahan dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, mengurangi disparitas sosial, serta mempromosikan keadilan dan inklusi dalam setiap aspek pembangunan daerah," tegas Helmi.

Keberhasilan ini juga diharapkan memberikan inspirasi bagi generasi muda Sumenep untuk mengejar pendidikan tinggi dan mengembangkan diri di berbagai bidang, termasuk ilmu sosial.

"Bupati Fauzi menjadi contoh nyata bahwa dengan kerja keras dan semangat pantang menyerah, siapa pun dapat mencapai puncak prestasi akademis yang tertinggi," pungkasnya.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar