Bupati Fauzi Tekankan Penggunaan Dana Perubahan APBD 2024 Berpihak Kepada Rakyat

Foto: Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo
1083
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Tuntasnya pembahasan KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran Plafon Perioritas Anggaran Sementara) untuk Perubahan APBD 2024 mendapat apresiasi Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo.

Menurutnya, ketepatan penyelesaian itu menandakan terjalinnya hubungan kemitraan sinergis dan baik antara eksekutif dan legislatif di Kabupaten ujung Timur Pulau Madura itu.

“Dengan kebersamaan yang baik KUA PPAS perubahan APBD bisa dituntaskan,” katanya.

Fauzi mengungkapkan, keberadaan KUA PPAS itu menjadi penting untuk dituntaskan sebagai dokumen perencanaan. Di mana nantinya, menjadi pedoman, arah dan alokasi anggaran untuk menyokong pembangunan di Kabupaten dengan tagline bismillah melayani itu.

“Nanti alokasi anggarannya harus tepat untuk pembangunan yang lebih berkualitas untuk peningkatan pelayanan lebih baik dan kesejahteraan masyarakat,” ujar politisi PDI Perjuangan.

Sebab, menurut suami Nia Kurnia itu, alokasi anggaran itu sasarannya adalah masyarakat yang notabennya pada kesejahteran masyarakat. Sehingga, nantinya harus disusun dengan dan berpihak kepada rakyat.

“APBD Perubahan bisa berjalan sesuai dengan harapan kita bersama dengan lebih mementingkan kepentingan rakyat,” ungkapnya dengan serius.

Fauzi juga menjelaskan, belanja daerah tahun 2024 itu menggunakam sistem money follow program. Di mana pembelanjaan itu berorientasi kepada hasil.

“Semoga pembangunan di Sumenep maksimal dalam meningkatkam taraf hidup masyarakat untuk kesejahteraannya,” tuturnya.

Pembahasan KUA PPAS di gedung dewan sudah masuk tahap paripurna dengan agenda persetujuan bersama antara bupati dan DPRD Sumenep untuk perubahan APBD tahun 2024. Paripurna digelar pada Senin (22/7/2024).

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar