Meriah ! Kirab Maskot 'Si Jalih' dan 'Si Busok' di Zona 3 Sumenep Dimeriahkan Musik Ul-Daul

Foto: Kemeriahan Kirab Maskot Pilkada Sumenep 2024 di Kecamatan Pragaan
1749
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar Kirab Maskot pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur serta pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep. Acara ini, yang melibatkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dari Zona 3, dimeriahkan dengan Gebyar Musik Ul-Daul di Lapangan Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan.

Ribuan masyarakat antusias memadati lapangan sejak Maghrib untuk menyaksikan penampilan enam kelompok musik Daul. Kegiatan ini menjadi penutup rangkaian kirab maskot di Kabupaten Sumenep, yang diselenggarakan oleh PPK dari delapan kecamatan: Batuan, Saronggi, Gili Genting, Bluto, Pragaan, Ganding, Guluk-guluk, dan Lenteng.

Acara diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan jinggel Pilgub Jatim serta Pilbup Sumenep, dilanjutkan sambutan dari Mukhlis, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Sumenep. Dalam sambutannya, Mukhlis mengungkapkan kekagumannya atas antusiasme masyarakat.

"Kami tidak menyangka Kirab Maskot Zona 3 akan semeriah ini. Andai KPU Provinsi bisa hadir, pasti akan terkesan dengan semangat masyarakat Madura," ujarnya.

Kirab Maskot ini bertujuan untuk menyosialisasikan Pilkada 2024 yang akan digelar pada 27 November mendatang. KPU berharap pelaksanaan Pilkada nanti mendapatkan sambutan yang positif dari masyarakat untuk memilih pemimpin Jawa Timur dan Sumenep periode mendatang.

Setelah rangkaian acara resmi, penonton disuguhkan hiburan oleh enam grup musik Daul: Lanceng Sarkajuh, Pangeran Trunojoyo, Lanceng Kermata, Lendu Sagara, Lanceng Spectra, dan Putra Sagereh. Pesta kembang api turut memeriahkan acara tersebut. Kirab Maskot 'Si Jalih' dan 'Si Busok' akan dilanjutkan ke Kabupaten Pamekasan sebagai lokasi kirab berikutnya.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

MEMOonline.co.id, Sumenep- RSUD dr. H. Moh Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan layanan dan fasilitas...

Komentar