Polres Jember Gelar Latihan Pra Operasional Mantap Praja Semeru 2024 untuk Amankan Pilkada

Foto: Kabag Ops Kompol Istono saat memberi arahan
115
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Menyongsong pelaksanaan Pilkada 2024, Polres Jember Polda Jawa Timur melaksanakan Latihan Pra Operasional (Latpraops) Mantap Praja Semeru 2024 pada Rabu (14/8/2024).

Kegiatan ini digelar di Aula PB. Sudirman, Pemkab Jember, dengan dihadiri oleh pejabat utama Polres Jember, Kapolsek, serta anggota yang terlibat dari jajaran Polres maupun Polsek.

Kabag Ops Polres Jember, Kompol Istono, yang mewakili Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi, menyatakan bahwa Latpraops ini merupakan bagian dari persiapan pengamanan Pilkada 2024.

"Kita menyamakan persepsi dalam pengamanan nantinya agar dapat berjalan lancar dan Pilkada berlangsung kondusif," ujar Kompol Istono.

Kompol Istono juga menjelaskan bahwa Satgas Polres Jember akan menjalankan tugas pokok dalam Operasi Mantap Praja Semeru 2024, yang bertujuan mengamankan seluruh tahapan Pilkada, baik untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur maupun Bupati dan Wakil Bupati Jember.

Operasi kepolisian ini akan melibatkan seluruh jajaran Polres Jember dan Polsek, dengan dukungan dari Polda Jawa Timur. "Polres Jember akan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif dalam rencana operasi ini," kata Kompol Istono.

Dengan persiapan matang melalui Latpraops ini, Polres Jember berharap dapat meminimalkan potensi gangguan dan menciptakan suasana tenang bagi masyarakat dalam menghadapi Pilkada 2024.

Langkah ini diharapkan mampu memastikan bahwa proses pemilihan di Kabupaten Jember berlangsung aman, tertib, dan lancar.

Penulis     :   Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

MEMOonline.co.id, Sumenep- RSUD dr. H. Moh Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan layanan dan fasilitas...

Komentar