Menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati 2024 KPU Sumenep Gelar Rapat Koordinasi

Foto: Komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis Abdul Azis, SH (dua dari kiri, baju batik)
88
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep menggelar Rapat Koordinasi Pemeriksaan Kesehatan Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2024 di ruang rapat salah satu hotel di Sumenep, Sabtu (24/8/2024).

Sebagai tindak lanjut dari tahapan Pilkada, rapat koordinasi yang diselenggarakan dihadiri oleh pihak terkait seperti Polres Sumenep, Kodim 0827, Dinas Kesehatan P2KB, Pengadilan Negeri serta pimpinan partai politik dan perwakilan media.

Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Divisi Perencanaan Data dan Informasi Malik Mustofa S.Pdi menyampaikan, bahwa Rapat Koordinasi yang dilaksanakan langkah awal untuk menyampaikan kepada publik tentang tahapan Pilkada Sumenep yang akan dilaksanakan 27 November 2024.

"Pada bulan Agustus 2024 ini setidaknya kita akan memasuki tahapan pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati yang akan mulai pada tanggal 27-29. Waktunya 2 hari" katanya.

Lebih lanjut Malik meminta kepada semua Partai Politik (Parpol) agar bisa mempersiapkan segala berkas yang dibutuhkan utamanya yang berkaitan dengan pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati. "Tentu partai yang lebih tahu untuk pendaftaran ini" ucapnya.

Sementara itu Komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis Abdul Azis, SH menjelaskan rakoor ini selain untuk menyamakan persepsi bersama stakeholder juga menginformasikan tahapan Pilkada 2024 secara terbuka.

"Tahapan dalam waktu dekat adalah pengumuman pendaftaran calon, lalu pendaftaran calon yang dibuka sejak tanggal 27-29 Agustus 2024. Informasinya sudah diberikan melalui media massa," paparnya.

Berkaitan dengan pendaftaran utamanya kelengkapan administrasi mengenai pemeriksaan kesehatan, KPU Sumenep telah melakukan koordinasi dengan Dinkes P2KB Sumenep untuk memberikan rekomendasi tes kesehatan ke RSAL dr. Ramelan Surabaya.

"Awalnya kita ingin pelaksanaan pemeriksaan kesehatan ke RSUD Pamekasan tapi karena hal teknis kita tarik ke RSAL dr. Ramelan Surabaya," ujarnya.

Menurut penuturan Kepala Dinkes P2KB Sumenep Drg. Ellya Fardasah, M.Kes, RSUD Moh. Anwar Sumenep maupun RSUD Pamekasan tidak memiliki beberapa dokter spesialis yang dibutuhkan untuk melengkapi serangkaian tes pemeriksaan kesehatan.

Diketahui rapat koordinasi ini selain pemaparan tugas masing-masing narasumber dalam tiap tahapan Pilkada 2024 dilanjutkan dengan diskusi bersama tamu undangan.

Penulis     :   Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar