Geruduk Kantor Desa, Puluhan Warga Desa Mrawan Desak Pemerintah Desa Segera Ajukan Program PTSL

Foto: Warga saat menyoroti program pemerintah desa Mrawan.
165
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Puluhan warga Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, mendatangi balai desa untuk menyampaikan keluhan terkait beberapa kebijakan desa yang dinilai kurang menguntungkan masyarakat.

Akh. Husaen Hadianto, S.Pd., M.Pd., salah satu warga, menyampaikan salah satu isu yang tengah disoroti. Menurutnya, warga sangat menyayangkan ketidakhadiran Kepala Desa Mrawan dalam undangan dari Kantor Pertanahan Jember beberapa waktu lalu, yang seharusnya membahas Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL).

"Kami sebagai warga Mrawan sangat menyayangkan kebijakan pemerintah terkait program PTSL. Program ini sangat membantu, dan kami siap mendukung desa demi kesejahteraan masyarakat Mrawan," ujar Husaen, Senin (26/8/2024).

Selain itu, Husaen menyambut baik komitmen pemerintah desa yang akhirnya memutuskan untuk mengajukan permohonan PTSL. "Kami sangat senang dengan keputusan ini. Program PTSL sangat penting bagi masyarakat, dan kami siap mendukung penuh," tegasnya.

Kepala Desa Mrawan, Salim, juga menyatakan bahwa telah ada kesepakatan antara warga dan desa untuk segera mengajukan permohonan PTSL ke Badan Pertanahan Nasional (BPN). "Surat permohonan sudah kami siapkan dan akan segera kami serahkan," ujar Salim.

Permohonan PTSL ini merupakan hasil dari pertemuan antara warga dan perangkat desa yang sepakat untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat Desa Mrawan.

Penulis     :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

MEMOonline.co.id, Sumenep- RSUD dr. H. Moh Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan layanan dan fasilitas...

Komentar