Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati 2024 Dibuka KPU Sumenep: Tiga Hari Peluang Berkompetisi

Foto: Pintu masuk ruang pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati 2024 di KPU Sumenep
392
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, resmi membuka pendaftaran bagi calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pemilu 2024 mulai hari ini, Selasa, 27 Agustus 2024.

Proses pendaftaran akan berlangsung selama tiga hari, hingga Kamis, 29 Agustus 2024.

Pada hari pertama, pendaftaran dibuka dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB, dan pada hari terakhir, hingga pukul 23.55 WIB.

Ketua KPU Sumenep, Nurussyamsi, melalui Divisi Teknik dan Penyelenggara, Abd. Aziz, mengungkapkan bahwa jadwal pendaftaran tiga hari ini sesuai dengan ketentuan Peraturan KPU.

"Kami siap menerima pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep mulai hari ini, dan semua persiapan termasuk keamanan sudah siap," ujar Aziz di ruang kerjanya.

Hingga saat ini, ada tiga bakal calon yang telah mengonfirmasi pendaftaran melalui Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Sumenep, meskipun partai politik pengusungnya belum teridentifikasi.

Aziz menambahkan, Silon berfungsi untuk mempermudah proses pendaftaran dengan memastikan berkas calon sudah lengkap sebelum mereka datang langsung ke KPU.

"Hingga pukul 10.45 WIB, belum ada calon yang mendaftar secara langsung, kemungkinan pendaftaran akan ramai pada hari Rabu atau Kamis," pungkasnya.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Ketenagakerjaan menggelar **Sumenep Job Fair 2024** sebagai upaya konkret...

MEMOonline.co.id, Bangkalan/strong>- Pemilihan duta wisata Bangkalan atau Kacong-Jebbing memasuki tahap final. Dari hasil penilaian para dewan juri...

MEMOonline.co.id, Sampang/strong>- Fauzan Adima, mantan wakil ketua DPRD Sampang ditahan Kejaksaan negeri...

Komentar