Karnaval Budaya Meriah HUT RI ke-79 di Mayang Dipadati Ribuan Penonton

Foto: Meriah HUT RI ke-79 Pemdes Mayang
93
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Meski harus berjalan kaki di bawah teriknya panas matahari dan mengenakan berbagai macam pakaian adat tradisional dan profesi, para peserta tetap antusias mengikuti karnaval budaya yang digelar Desa Mayang, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, alam rangka memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-79 tahun 2024.

Kegiatan ini membius ribuan para penonton yang ingin menyaksikan langsung dari dekat untuk melihat langsung peserta karnaval yang digelar hari, Kamis (29/8/2024) siang.

Bahkan ada yang sejak subuh sudah datang ke tempat makeup agar bisa tampil sempurna di depan para juri. Karena kegiatan tersebut diikuti pelajar dari TK hingga umum.

Sekertaris Desa (sekdes) Pipit mengatakan, karnaval ini memang digelar setiap tahunnya, dan antusias pelajar serta masyarakat umum untuk ikut kegiatan ini sangat tinggi.

“Ini cara untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan serta cinta tanah air,” terangnya.

Mereka yang ambil bagian dalam karnaval ini mengenakan berbagai pakaian adat dari berbagai daerah dan profesi. Sementara start dari lapangan Mayang dan finish di perbatasan desa Seputih.

Ia berharap karnaval tahun depan akan semakin meriah lagi dengan pakaian unik yang ditampilkan para peserta. Karena ini sudah menjadi agenda tahunan.

Penulis     :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

MEMOonline.co.id, Sumenep- RSUD dr. H. Moh Anwar (RSUDMA) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, terus berupaya meningkatkan layanan dan fasilitas...

Komentar