"> "> "> ">

Demi Menjaga Kondusifitas Jelang Pilkada 2024, Polres Sumenep Ngopi Bareng Media di Hotel

Foto: Suasana acara Piramida yang digelar Kapolres Sumenep bersama Insan Media
117
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur, menggelar acara PIRAMIDA (Ngopi Bareng Insan Media) dengan tema "Menjaga Kondusifitas Kabupaten Sumenep Jelang Pilkada 2024," Kamis (29/08/2024).

Kapolres Sumenep, AKBP Henri Noveri Santoso, dalam sambutannya mengajak insan pers untuk berperan aktif dalam membentuk opini publik yang positif dan berdasarkan fakta. "Kami mengajak rekan-rekan jurnalistik untuk membentuk opini publik yang berlandaskan fakta dan tetap polos dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat," ujarnya.

Ia juga menyoroti pentingnya pengawasan terhadap penyebaran berita di platform digital, terutama terkait ujaran kebencian dan informasi yang menyesatkan. "Bantu kami memantau penyebaran berita di platform digital, terutama yang mengandung ujaran kebencian dan provokasi. Hal ini dapat mengganggu persatuan dan kedamaian di wilayah kita," tegasnya.

Kapolres juga mengimbau agar seluruh media, khususnya di Sumenep, selalu melakukan verifikasi dan klarifikasi terhadap informasi sebelum disebarluaskan. "Pastikan setiap berita telah melalui proses verifikasi, terutama yang berpotensi menjadi hoaks atau provokatif," jelasnya.

Untuk menciptakan suasana Pilkada yang aman, Kapolres membuka pintu bagi media untuk berdialog dan berkolaborasi dengan Polres Sumenep. "Mari tingkatkan komunikasi dan kerja sama dalam menciptakan Pilkada yang aman dan kondusif," ajaknya.

Acara tersebut berlangsung di Aula Hotel C1, Jl. Sultan Abdurrahman Sumenep, dan dihadiri berbagai organisasi jurnalistik di Sumenep seperti PWI, KJS, IWO, Amos, PWRI, MIO, AWDI, PJI, AJS serta Media independen.

Penulis     :   Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Salah satu yang paling dinanti-nantikan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI ke - 79 adalah karnaval....

MEMOonline.co.id, Jakarta- Ayuningtyas Wulandari atau biasa di panggil Ayu adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di Jakarta...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kasus memilukan terjadi di Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dugaan pungutan liar (pungli) oleh Event Organizer (EO) tunggal penyelenggaraan Madura Culture Fest 2 Sumenep 2024 sebesar...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang, Hertutik menyerahkan hadiah lomba Kelurahan Berseri Tingkat...

Komentar