Siap Tantang Petahana di Pilkada Sumenep 2024, Paslon FINAL Daftar Cabup-Cawabup ke KPU Diantar Ribuan Simpatisan

Foto: Kiai Ali Fikri dan Kiai Unais Ali Hisyam saat Mendaftarkan Diri Ke KPU Sumenep Sebagai Cabup-cawabup Sumenep, Kamis (29/08/2024).
731
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah menerima pendaftaran Cabup - Cawabup Achmad Fauzi Wongsojudo - KH. Imam Hasyim (Fa-Ham), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep pada hari ini, Kamis, 29 Agustus 2024, juga menerima pendaftaran pasangab calon bupati (paslon Cabup) dan calon wakil bupati (Cawabup) Kabupaten Sumenep, Kiai Ali Fikri - Kiai Unais Ali Hisyam (FINAL).

Paslon FINAL daftar ke KPU diantar ribuan simpatisan yang terdiri dari Muhibbin Mas Kiai, santri dan relawan pasangan kedua kiai kharismatik tersebut secara antusias seraya melantunan sholawat nabi.

Mas Kiai (sapaan khas Kiai Ali Fikri) mengatakan, pihaknya akan terus optimis menang meskipun melawan calon petahana karena banyaknya dukungan dari para Kiai, Muhibbin, Partai Politik (Parpol) dan Santri. Sebab menurutnya menjadi pemimpin (Bupati) adalah pelayan bagi masyarakat.

"Tetap optimis bahkan di detik-detik terakhir Alhamdulillah dapat kesempatan luar biasa sehingga bisa ikut mendaftar" kata Mas Kiai.

Kedua tokoh tersebut mengusung tema "Sumenep Bermanfaat" karena menurut Mas Kiai Kabupaten Sumenep memiliki potensi sumber daya alam (SDA) dan sumber daya manusia (SDM) begitu besar dan harusnya semua itu bisa disumbangkan untuk memberikan kemaslahatan bagi seluruh masyarakat tanpa pandang bulu.

"Apa gunanya kita hidup di era demokrasi ini kalau masih ada pembedanya. Jadi semuanya harus sama-sama dapat menikmati, baik masyarakat daratan ataupun kepulauan," ucapannya.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh Bacawabup Kiai Unais Ali Hisyam menyatakan bahwa dirinya berinisiatif maju di Pilbup Sumenep 2024 karena prihatin dengan kondisi pembangunan di daerah Kepulauan.

"Soal disparitas pembangunan daerah kepulauan itu yang akan menjadi prioritas, karena kami melihat terdapat kesenjangan yang luar biasa," kata Kiai Unais.

Nampak para relawan kompak menggunakan baju putih lengkap dengan kopyah dan sarung khas santri sedangkan yang perempuan menggunakan gamis berwarna putih dengan kombinasi kerudung berwarna hijau.

Penulis     :   Elok Andriani

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Salah satu yang paling dinanti-nantikan di Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia HUT RI ke - 79 adalah karnaval....

MEMOonline.co.id, Jakarta- Ayuningtyas Wulandari atau biasa di panggil Ayu adalah seorang travel content creator asal Indonesia yang lahir di Jakarta...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Kasus memilukan terjadi di Desa Sepanjang, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Jawa...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Dugaan pungutan liar (pungli) oleh Event Organizer (EO) tunggal penyelenggaraan Madura Culture Fest 2 Sumenep 2024 sebesar...

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang, Hertutik menyerahkan hadiah lomba Kelurahan Berseri Tingkat...

Komentar