Kantor Imigrasi Tanjung Perak Lakukan Soft Launching Paspor Simpatik di Immigration Lounge Icon Mall Gresik

Foto: Suasana Immigration Lounge Icon Mall Gresik
76
ad

MEMOonline.co.id, Surabaya- Kantor Imigrasi Tanjung Perak telah mengadakan soft launching layanan Paspor Simpatik di Immigration Lounge Icon Mall Gresik pada hari ini, 7 September 2024.

Acara ini bertujuan sebagai uji coba pelayanan sebelum pelaksanaan Grand Opening. Kuota yang disediakan untuk permohonan Paspor elektronik pada tahap ini adalah 50 orang.

Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Herdaus, bersama Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, I Gusti Bagus M.Ibrahiem, meninjau langsung layanan Paspor Simpatik dan memeriksa kesiapan sarana serta prasarana di Immigration Lounge.

Herdaus juga menyapa pemohon serta seluruh pegawai Kanim Tanjung Perak yang bertugas.

Immigration Lounge di Icon Mall Gresik ini merupakan satu-satunya unit layanan dengan konsep baru di Jawa Timur, mirip dengan lounge di hotel atau bandara, seperti yang sudah ada di Pondok Indah Mall 3 Jakarta.

Antusiasme masyarakat terlihat tinggi dengan banyaknya pemohon yang datang dengan semangat membawa dokumen persyaratan. Beberapa pemohon bahkan datang bersama keluarga dan menikmati suasana nyaman di ruang layanan.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak, I Gusti Bagus M.Ibrahiem, menyampaikan bahwa kehadiran Immigration Lounge merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan Imigrasi Tanjung Perak dengan memberikan kemudahan layanan bagi masyarakat.

“Kami sangat senang bisa menghadirkan Immigration Lounge di Icon Mall Gresik. Hari ini, kami membuka Layanan Paspor Simpatik sebagai uji coba sebelum melakukan Grand Opening dan menyediakan layanan secara berkelanjutan. Masyarakat dapat menikmati layanan Paspor sambil berbelanja di pusat perbelanjaan ternama di Gresik,” ujar Gusti.

Salah satu pemohon memberikan apresiasi terhadap kehadiran Immigration Lounge.

"Saya sebagai warga Gresik sangat senang dan bangga karena kini ada layanan Paspor dekat dengan tempat tinggal kami. Tempatnya eksklusif, nyaman, dan petugasnya sangat ramah serta membantu," ungkapnya.

Penulis     :   Redaksi

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Pemerintah Desa (Pemdes) Panca Karya, Kecamatan Ajung Kabupaten Jember, Jawa Timur, menggelar karnaval budaya sebagai...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Albany Pasya, seorang pemuda 21 tahun yang sedang berfokus pada pelestarian budaya . Sebuah program “BBC atau Be Bright...

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu...

MEMOonline.co.id, Jember- Bagi masyarakat yang memiliki anak penyandang disabilitas juga tidak perlu minder, tumbuhkan kepercayaan diri pada mereka...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Setelah sekian lama publik bertanya-tanya siapa gerangan oknum Event Organizer (EO) pemborong ratusan event di Kalender...

Komentar