Resmi Umumkan Hasil Verifikasi Administrasi Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, KPU Sumenep: Masa Tanggapan Masyarakat Harus Sertakan Identitas

Foto: Komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis dan Penyelenggaraan Abd Azis
1108
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- KPU Sumenep resmi mengumumkan hasil verifikasi administrasi bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep pada Sabtu (14/9/2024) melalui laman resmi KPU.

Berdasarkan hasil penelitian perbaikan persyaratan administrasi, pasangan calon Achmad Fauzi Wongsojudo, S.H., M.H. & KH. Imam Hasyim, S.H., M.H., serta KH. Ali Fikri, S.Ag., M.Pd.I. & KH. Muh. Unais Ali Hisyam, S.Sos., M.Pd.I. dinyatakan memenuhi syarat.

Komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis dan Penyelenggaraan, Abd Azis, S.H., menyatakan bahwa setelah pengumuman ini, masyarakat diberikan waktu empat hari untuk menyampaikan tanggapan, yaitu pada 15-18 September 2024.

"Masyarakat bisa memberikan masukan dan tanggapan terkait pasangan calon melalui formulir yang tersedia di laman resmi KPU," ungkap Azis.

Azis menegaskan bahwa setiap tanggapan harus disertai identitas asli untuk mencegah terjadinya kampanye negatif dari pihak tertentu.

"Jika ada masyarakat yang memiliki data sebagai bahan masukan, dapat disampaikan untuk kami verifikasi. Kami akan meneruskan tanggapan tersebut melalui LO (Liaison Officer) atau langsung kepada bakal pasangan calon," tambahnya.

Azis juga menekankan bahwa semua masukan akan ditanggapi, asalkan berasal dari masyarakat yang tidak memiliki kepentingan politik.

Sebagai informasi, tahap pemantapan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan dilaksanakan pada Minggu (22/9/2024), diikuti dengan pengundian nomor urut pada Senin (23/9/2024).

Penulis     :   Gita Larasati

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar