Polisi Dalami Temuan Ladang Ganja di Kawasan TNBTS

Foto: Petugas mengevakuasi tanaman ganja yang ditemukan
1037
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Kepolisian Resor Lumajang, terus dalami temuan ladang ganja di kawasan Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Diduga, ada ladang ganja lagi yang belum terungkap.

"Kami masih terus melakukan penyisiran di kawasan TNBTS," kata Kapolres Lumajang, AKBP Mohammad Zainur Rofik, pada wartawan.

Kapolres mensinyalir, pelaku sudah berpengalaman. Menanam ganja dengan petak-petak kecil, terpisah guna menghindari orang melintas.

“Mereka memilih lokasi yang jarang dilewati masyarakat dan membuat ladang ganja yang tersembunyi di antara semak belukar,” imbuh Kapolres.

Yang ditemukan kali ini, berjumlah sekitar 10 ribu batang tanaman ganja dan 10 kg ganja kering. Ditanam dalam petak ukuran 6X20 meter.

Selain mengusut pelaku dibalik temuannya itu, AKBP M. Rofik menuturkan, seluruh pohon ganja sudah diamankan di Mapolres Lumajang.

Penulis     :   Supriyono

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Biarsum, tokoh masyarakat asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, memantapkan pilihannya pada pasangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

Komentar