Gendeng Mania Mengikuti Karnaval di Desa Sarimulyo

Foto: Peserta gendeng mania beraksi
423
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Untuk merelaksasi penghuni Padepokan Dandan Rogo Jiwo di Rt 09 Rw 003 Dusun Sariono Desa Sarimulyo Kecamatan Jombang Kabupaten Jember Jawa Timur Mengikuti Karnaval budaya.

Merdeka !! Dengan ditandainya Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 79 Desa Sarimulyo mengadakan karnaval budaya, meriahnya dan beraneka ragam kegiatan sebagai wujud suka cita dan syukur seluruh komponen bangsa.

Karnaval tingkat umum ini diikuti kurang lebih 20 peserta. Tak kalah halnya peserta dengan No. 18 dari kalangan Padepokan Gendeng Mania yang dihuni oleh 'Orang Dalam Ganguan Jiwa' ( ODGJ ) yang dikomandoi oleh Gus Hari panggilan akrabnya.

Desa Sarimulyo merupakan desa paling ujung yang berada diperbatasan dengan Kabupaten Lumajang, Desa sarimulyo adalah desa pecahan dari desa Induk Padomasan dipecah kira kira di tahun 2008.

Ajang karnaval budaya yang diselenggarakan oleh Pemerintah Desa ( Pemdes ) Sarimulyo sangat meriah sekali dengan tampilan peserta dari Padepokan Odgj tersebut.

Hariono Pengasuh Padepokan. "Karnaval budaya Ini merupakan salah satu aset bangsa yang tidak boleh kita tinggalkan, dan santri santri saya ini ikut serta dalam karnaval agar mereka bisa terhibur dan cepat sembuh seperti semula".

"Ini merupakan salah satu 'Relaksasi' bagi penghuni padepokan, bagaimana pun mereka juga manusia dan mempunyai hak dalam segala hal, peserta odgj ini yang rata rata kesembuhannya di atas 65 persen, maka dari itu kita ikut sertakan dalam karnaval didesa ini, dan lagi Padepokan ini berada didesa Sarimulyo". Beber Gus hari.

Mbah Sugeng salah satu sesepuh Padepokan Dandan Rogo Jiwo menyampaikan "Terima kasih kepada Pemdes Sarimulyo dan Panitia yang telah menggelar acara karnaval tahunan ini dan alhamdulilah acara berjalan dengan lancar". Ujarnya.

Turut hadir Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Sarimulyo untuk mengawal acara karnaval tersebut.

"Saya mengapresiasi kegiatan karnaval budaya ini,apalagi yang dari Padepokan, Banyak atraksi yang ditampilkan juga pernak perniknya oleh masyarakat. Berbagai kreativitas ditampilkan dengan tema masing-masing. Kreativitas masyarakat menjadi tergali dan dapat disalurkan dalam kegiatan ini,". Ucap Nuryadi Camat Jombang.

Penulis     :   Zainal Arifin

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Desa Gapura, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, bernama Andi, menjadi korban tuduhan palsu yang berujung...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Sumenep, Taufikurahman, diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum polisi bersama lima orang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Biarsum, tokoh masyarakat asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, memantapkan pilihannya pada pasangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

Komentar