Sambut HUT ke-79 TNI, Kodim 0821/Lumajang Menggelar Donor Darah dan Pengobatan Massal

Foto: istimewa
1080
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Dalam rangka memperingati HUT ke-79 TNI, Kodim 0821/Lumajang menggelar kegiatan sosial berupa donor darah dan pengobatan massal yang diikuti oleh personel TNI, ASN, anggota Persit KCK Cab XXXV, serta warga setempat yang antusias berpartisipasi bertempat di Unit Donor Darah (UDD) PMI Kabupaten Lumajang dan Polkes 05.09.02 Lumajang, Minggu (22/9/2024)

Dikonfirmasi media, Dandim 0821/Lumajang Letkol Inf Ronny Wijaya Koesuma menyampaikan bahwa kegiatan baksos donor darah yang digelar merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT ke 79 TNI Tahun 2024.

“Ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang kami laksanakan dalam rangka memperingati HUT ke 79 TNI Tahun 2024, semoga dapat membantu sesama atau pasien yang membutuhkan darah serta menambah persediaan darah di UDD PMI Kabupaten Lumajang,” ujarnya.

Lebih lanjut, dirinya menegaskan bahwa kegiatan Baksos Kesehatan merupakan bagian dari komitmen TNI untuk selalu hadir di tengah masyarakat, tidak hanya melalui peran keamanan, tetapi juga dalam bentuk pelayanan kesehatan.

Dijelaskannya, selain donor darah, Kodim 0821/Lumajang juga menggelar pengobatan massal dengan memberikan layanan pemeriksaan umum, konsultasi kesehatan, hingga pemberian obat-obatan secara gratis.

"Pengobatan massal ini adalah wujud nyata dari tema HUT TNI tahun ini, "TNI Modern Bersama Rakyat, Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional untuk Indonesia Maju". Kami ingin menunjukkan bahwa TNI modern bukan hanya kuat dalam pertahanan, tetapi juga aktif membantu masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk kesehatan,” pungkasnya.

Penulis     :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Sumenep, Taufikurahman, diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum polisi bersama lima orang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Biarsum, tokoh masyarakat asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, memantapkan pilihannya pada pasangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

Komentar