Nuansa Budaya Nusantara Warnai Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Pemdes Lampeji - Jember

Foto: Peserta Karnaval mengenakan kostum wayang.
1310
ad

MEMOonline.co.id, Jember- HUT RI ke-79 Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember, berlangsung dengan khidmat, mengusung nuansa budaya Nusantara yang kental, ditandai dengan kehadiran pegawai yang mengenakan pakaian adat dari berbagai daerah di Indonesia.

Karnaval ini tak hanya menampilkan siswa-siswi sekolah, tetapi juga puluhan kendaraan hias dan busana menarik, memukau masyarakat dengan keragaman budaya Indonesia dan kreativitas seni.

Tidak hanya meriah dengan kehadiran ribuan warga Jember yang antusias, tetapi juga diperkaya dengan berbagai penampilan memukau. Berikut sorotan penampilan para peserta karnaval yang berhasil mencuri perhatian publik.

Dalam acara ini, Kepala Desa (kades) Ary Wahyudi memberikan apresiasi kepada semua peserta yang ikut andil telah sukses menghadirkan karnaval ini. Ia mengungkapkan kekagumannya terhadap semangat dan antusiasme masyarakat.

Karnaval ini memadukan berbagai unsur, mulai dari tradisi hingga kreativitas modern, kendaraan hias yang memukau, pakaian adat dari berbagai daerah, beragam profesi, penampilan wayang kulit yang memukau ribuan penonton, dan memenuhi sepanjang jalur pawai bak lautan manusia.

“Sebuah gelaran kebudayaan yang luar biasa, berbagai macam penampilan ada di sini, yang berperan besar dalam menjaga kekayaan budaya Nusantara agar tetap lestari,"pungkasnya.

Penulis     :   Zain

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

Komentar