Calon Gubernur Jatim Tri Rismaharini Blusukan ke Sampang

Foto: Tri Rismaharini baju merah
1115
ad

MEMOonline.co.id, Sampang- Tri Rismaharini, calon gubernur Provinsi Jawa Timur, nomor urut 03 blusukan untuk memantau lokasi sungai Kamoning yang berada di jembatan penghubung dua desa, yakni desa Pengilen dan desa Banyumas, kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Pantauan media ini di lapangan, selain memantau sungai Kamoning, mantan menteri sosial tersebut juga memantau waduk Klampes yang berlokasi di desa Kramat, kecamatan Kedungdung, serta ke pelabuhan Tanglok kota Sampang.

Risma ke kabupaten Sampang tanpa didampingi wakilnya Gus Hans. Kedatanganya ke Sampang karena bencana banjir menjadi perhatiannya. Karena setiap tahun di tengah musim penghujan Kabupaten Sampang selalu dilanda banjir akibat meluapnya air dari Sungai Kamuning.

Kata Risma, setelah melakukan survei, kondisi sungai Kamuning di area setempat perlu adanya normalisasi karena terdapat penyempitan dan pengendapan.

Sehingga saat curah hujan tinggi akan mengakibatkan kiriman air dari dataran yang lebih tinggi dan akhirnya meluber.

"Penyebab banjir di Sampang karena penyempitan sungai Kamuning dan air laut pasang," ucap Risma, Selasa (1/10/2024).

Kata dia, pihaknya memiliki solusi atas bencana tahunan yang melanda Sampang, dengan cara normalisasi terlebih dahulu di bagian badan sungai.

"Solusinya menambah kedalaman dan pelebaran sungai, serta di bagian ujung Sungai Kemuning harus terpasang pintu air dengan dilengkapi pompa," pungkas dia.

Penulis     :   Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

Komentar