Plt Bupati Sumenep Dewi Khalifah Imbau Masyarakat Bijak Gunakan Media Sosial Jelang Pilkada

Foto: Plt Bupati Sumenep Dewi Khalifah, berdampingan dengan Achmad Fauzi Wongsojudo dalam suatu kegiatan.
1087
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Sumenep, Dewi Khalifah, mengimbau masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial menjelang Pilkada serentak yang akan digelar di seluruh Indonesia.

Ia mengingatkan agar masyarakat tidak terjerumus dalam konflik yang berpotensi menimbulkan masalah hukum, seperti pencemaran nama baik atau tindakan saling menjatuhkan, khususnya yang berkaitan dengan unsur SARA.

“Ini adalah momen penting dalam demokrasi kita. Kami berharap masyarakat bisa menggunakan media sosial dengan cerdas dan tidak terlibat dalam masalah hukum seperti pencemaran nama baik atau konflik berbasis SARA,” ujar Dewi Khalifah, Senin (2/10/2024).

Menurut Dewi Khalifah, gesekan di tingkat masyarakat merupakan hal wajar dalam proses demokrasi. Namun, ia menekankan pentingnya menjaga keamanan dan persatuan di tengah perbedaan pilihan politik.

“Kita harus menghargai proses demokrasi ini. Meski ada gesekan, jangan sampai hal tersebut merusak tatanan masyarakat yang sudah terbina dengan baik,” tambahnya.

Dewi Khalifah juga berharap siapa pun yang terpilih sebagai pemimpin di Kabupaten Sumenep nanti, masyarakat bisa menghormati hasil tersebut.

“Siapa pun yang terpilih, kita harus menghormati dan mendoakan agar mereka bisa membawa Kabupaten Sumenep ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.

Pernyataan ini diharapkan dapat memastikan Pilkada 2024 berjalan damai tanpa konflik yang mengganggu keamanan dan ketertiban masyarakat Sumenep.

Penulis     :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar