Gus Fawait Blusukan Temui Warga di Pasar Tanjung - Jember

Foto: Bakal colon bupati Jember Gus Fawait
1080
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, bersama timnya blusukan ke Pasar Tanjung pada Kamis, 3 Oktober 2024.

Dalam kesempatan tersebut, Gus Fawait melihat langsung kondisi Pasar Tanjung yang penuh dengan berbagai permasalahan.

Setibanya di pasar, para pedagang antusias menyapa Gus Fawait, beberapa ada yang menyambutnya dengan membaca selawat Nabi Muhammad SAW.

Selain menyambut hangat, para pedagang pasar juga menyampaikan keluh kesahnya secara langsung kepada Gus Fawait.

“Pajak di sini tinggi, Gus. Naik terus. Naiknya beberapa kali lipat. Tolong nanti setelah jadi bupati, pajaknya diturunkan lagi,” ucap salah seorang pedagang, Halimah.

Selain soal pajak atau retribusi, para pedagang juga mengeluhkan soal manajemen pasar yang kurang maksimal, bahkan tidak berjalan sebagaimana mestinya.

“Petugas gak pernah keliling pasar. Gak pernah lihat-lihat ke dalam pasar. Makanya timbul konflik antara pedagang yang diatas dan dibawah,” ungkap Devi, pedagang pasar lantai 2.

Kebersihan pasar yang tidak terurus juga tidak luput dari keluhan masyarakat, termasuk tidak adanya perbaikan fasilitas selama beberapa tahun belakangan.

“Fasilitas ibadah juga gak ada. Musalanya gak ada. Mudah-mudahan Gus Fawait jadi Bupati Jember. Kalau sudah jadi bupati, tempat ibadahnya minta tolong dibuatkan yang bagus,” ucap pedagang.

Mendengar keluhan itu, Gus Fawait terenyuh, bahkan prihatin melihat kondisi pasar yang penuh dengan berbagai permasalahan namun tidak ada sentuhan dari pemerintah.

“Harusnya pemerintah hadir di tengah-tengah masyarakat. Hadir di pasar. Melihat langsung permasalahan yang ada di pasar,” ucap Gus Fawait.

Untuk itu, Dia berjanji, jika nanti terpilih menjadi Bupati Jember, maka persoalan itu akan diselesaikan, terutama retribusi pasar yang tinggi.

“Retribusi pasar naik bahkan sampai 200 persen. Nanti kita akan turunkan ke semula,” tegasnya, disambut senyum gembira para pedagang pasar.

Gus Fawait juga berjanji akan menata ulang pasar jika nanti terlipih menjadi Bupati Jember.

“Kita tata ulang semuanya. Pasar Tanjung ini salah satu icon ekonomi di Jember. Makanya harus lebih baik nanti. Pemerintah harus benar-benar memperhatikan hal ini,” pungkasnya.

Penulis    :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Sumenep, Taufikurahman, diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum polisi bersama lima orang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Biarsum, tokoh masyarakat asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, memantapkan pilihannya pada pasangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

Komentar