Ganti Pimpinan, Pakis Ingatkan Kajari Baru Tuntaskan Kasus Korupsi BUMD Bangkalan

Foto: Audiensi
1097
ad

MEMOonline.co.id, Bangkalan- Kasus korupsi di tubuh Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) atau PT Sumber Daya Bangkalan terus bergulir. Bergantinya kepemimpinan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bangkalan diharapkan mampu menuntaskan kasus tersebut.

Masyarakat yang tergabung dalam Pusat Analisa Kajian Informasi Strategis (PAKIS) mendatangi kantor Kejari Bangkalan untuk memberikan catatan merah perjalanan kasus korupsi di PT Sumber Daya Bangkalan.

Ketua Pakis, Abdurrahman Tohir mengatakan kasus itu harus diusut tuntas. Meski sebelumnya Kejari telah menetapkan mantan direktur BUMD berinisial MK sebagai tersangka.

"Kami berharap pejabat pimpinan Kejari Bangkalan yang baru ini bisa menuntaskan kasus korupsi di tubuh BUMD Bangkalan, " ujarnya, Sabtu (5/10).

Ia mengaku akan terus mengawal kasus itu hingga tuntas. Pihaknya juga berharap agar Kejari Bangkalan segera menetapkan sejumlah pihak yang terlibat sebagai tersangka.

"Kami akan terus mengawal kasus ini hingga tuntas dan kami berharap agar para terduga pelaku korupsi lainnya segera ditetapkan sebagai tersangka," imbuhnya.

Sementara itu, Kajari Bangkalan, Suhartono mengaku akan mengusut kasus itu hingga ke akar. Sehingga penegakan hukum di Bangkalan bisa ditegakkan.

"Pastinya kami siap menuntaskan kasus tersebut, dengan penuh tanggung jawab serta profesional. Dan mohon dukungannya juga dari seluruh pihak dalam melakukan penegakan hukum di Bangkalan," pungkasnya.

Sebelumnya, Kejari Bangkalan telah menetapkan mantan Direktur PT Sumber Daya berinisial MK sebagai tersangka. Diduga, akibat perbuatan itu, negara mengalami kerugian sebanyak Rp 1,5 milyar.

Penulis    :   Julian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Desa Gapura, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, bernama Andi, menjadi korban tuduhan palsu yang berujung...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Sumenep, Taufikurahman, diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum polisi bersama lima orang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Biarsum, tokoh masyarakat asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, memantapkan pilihannya pada pasangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

Komentar