Oknum TNI di Jember Diduga Terlibat Penebangan dan Pengrusakan Tanaman Warga

Foto: Tanpak hadir Anggota DPRD Jember, Camat Arjasa, ahli waris, DPMD, BPN, Kapolsek Arjasa dan Jelbuk, dan pihak terkait lainnya.
1097
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Belakangan sedang hangat diperbincangkan perihal sengketa penebangan pohon sengon besar-besaran di Desa Kamal, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Pasalnya, dalam penebangan pohon tersebut, diduga ada keterlibatan oknum TNI di wilayah itu, bahkan disinyalir menjadi dalangnya.

Pihak terkait dari unsur kepolisian tengah mendalami dugaan ini setelah pertemuan non-formal di Balai Kecamatan Arjasa Sabtu (6/20/2024).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Anggota DPRD Jember, David Handoko Seto; Camat Arjasa, A Fauzi; ahli waris pemilik lahan, Riyadi; perwakilan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Jember, Badan Pertanahan Nasional (BPN) Jember, Kapolsek Arjasa dan Jelbuk, dan pihak terkait lainnya.

Dalam pertemuan tersebut, David meminta semua pihak berwenang untuk menyelesaikan permasalah ini, seperti nama asli Almarhum Astro Kusumo, ahli waris yang sah, termasuk pencarian dalang pengrusakan lahan.

"Kalau sudah pengrusakan, itu masuk pidana larinya. Ini musim Pilkada. Jangan sampai pesta politik ini dinodai oleh hal-hal semacam itu. Jadi tolong Pak Kapolsek mengusut tuntas itu,” ujar David.

Hingga berita ini ditulis, pihak Polsek Arjasa maupun Jelbuk, termasuk Camat Arjasa, belum memberikan keterangan resmi terkait permasalahan ini.

Penulis    :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar