Ciptakan Pilkada Damai, Kiai Sampang Beri Dukungan Moril ke Polres Sampang

Foto: Ulama Sampang bersama Kapolres Sampang di depan Polres Sampang
1096
ad

MEMOonline.co.id, Sampang- Untuk menciptakan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) damai, aman dan kondusif, belasan ulama di kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur memberikan dukungan ke Polres Sampang.

Belasan ulama tersebut langsung ditemui Kapolres Sampang, AKBP Hendro Sukmono bersama jajaran PJU di ruang Kapolres.

Hadir dalam rombongan, KH Jakfar Shodiq, KH Bukhori Maksum Ketua MUI, KH Miftahul Ulum Ketua Komisi Fatwa MUI, Habib Abdurrahman, KH Farid Sauki, KH M Aunul Abid, KH Abdullah Mansyur, Ra Syaifuddin, RP Ismail beserta para Ulama lainnya.

Ketua MUI Sampang KH Bukhori Maksum menyampaikan, kedatanganya ke Polres Sampang untuk silaturahmi, dan juga mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi kabupaten Sampang kondusif menjelaskan Pilkada tahun 2024 ini.

"Ayo kita bersinergi untuk menciptakan Pilkada yang akan datang ini kondusif," ungkap dia, kamis (10/10/2024).

Di tempat yang sama, KH Jakfar Shodiq mengapresiasi langkah dan upaya Polres Sampang serta Aparat Penegak Hukum (APH) lainnya yang telah bekerja keras ikut mengamankan tahapan Pilkada serentak 2024.

"Terima kasih kepada jajaran Polres Sampang bersama TNI yang telah teruji mengamankan tahapan Pilkada di kabupaten Sampang," ungkap dia.

Kata dia, pihaknya sangat mendukung sepenuhnya langkah jajaran Polres Sampang yang berupaya maksimal dalam menyukseskan tahapan Pilkada 2024.

Ia berharap agar tidak terpengaruh dengan statemen perseorangan, maupun kelompok yang menyebar tuduhan maupun anasir anasir yang seolah olah penyelenggara, baik KPU maupun Bawaslu tidak netral.

"Selama ini Polres Sampang sudah Profesional dalam melaksanakan tugasnya," ungkap pengasuh pondok pesantren Assyubair ini.

Sementara itu Kapolres Sampang AKBP Hendro Sukmono menyampaikan terima kasih dan mengapresiasi kunjungan, saran maupun masukan para ulama yang telah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Mapolres.

"Peran ulama sangat berdampak positif dalam Pilkada damai," ungkap dia.

Penulis    :   Fathur

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Seorang warga Sumenep, Taufikurahman, diduga menjadi korban penganiayaan oleh oknum polisi bersama lima orang...

MEMOonline.co.id, Lumajang- H. Biarsum, tokoh masyarakat asal Desa Mlawang Kecamatan Klakah Lumajang, memantapkan pilihannya pada pasangan...

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

Komentar