Permudah Akses ke Kepulauan, Pemkab Sumenep Luncurkan Rute Baru Kapal Cepat

Foto: Plt. Bupati Sumenep, Nyai Dewi Kholifah saat peluncuran rute baru kapal cepat
1056
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, resmi meluncurkan rute baru kapal cepat Express Bahari 8B pada Minggu, 13 Oktober 2024.

Peluncuran yang digelar di Pelabuhan Kalianget ini membuka jalur transportasi laut ke Pulau Sapudi, Ra’as, dan Pelabuhan Jangkar di Situbondo.

Plt. Bupati Sumenep, Nyai Dewi Kholifah, menyampaikan bahwa rute baru ini sudah lama dinantikan oleh warga kepulauan sebagai solusi transportasi cepat.

"Semoga ini menjadi solusi bagi masyarakat yang menginginkan transportasi cepat," ujar Nyai Eva, sapaan akrabnya, usai peresmian.

Kapal cepat ini dijadwalkan beroperasi dari Kalianget ke Sapudi dan Ra’as setiap Sabtu dan Minggu pukul 09.00 WIB, serta rute Kalianget-Jangkar setiap Senin dan Rabu.

Kepala Cabang PT Sakti Inti Makmur Express Bahari, Moh. Nurullah, berharap layanan ini bisa meningkatkan akses transportasi laut dan mendukung sektor pariwisata di Sumenep, khususnya di wilayah kepulauan.

Penulis    :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar