Rektor UNIJA Madura Sebut 963 Lulusan Universitas Wiraraja Sesi Kedua 2024 'Siap Berkontribusi untuk Bangsa'

Foto: Ratusan Wisudawan sesi kedua untuk program Magister, Sarjana, dan Diploma Universitas Wiraraja saat acara wisida
5116
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pada acara wisuda sesi kedua untuk program Magister, Sarjana, dan Diploma Universitas Wiraraja yang digelar di Sumenep pada 16 Oktober 2024, Rektor Universitas Wiraraja Madura Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H. menyampaikan pidato inspiratif kepada 963 wisudawan dari 7 fakultas.

Dalam sambutannya, Rektor menekankan pentingnya peran ilmu pengetahuan sebagai bekal untuk berkontribusi pada masyarakat dan bangsa.

Rektor mengungkapkan rasa bangga atas pencapaian para wisudawan yang telah berhasil menyelesaikan studinya dengan kerja keras, ketekunan, dan kemampuan luar biasa.

Ia berharap, gelar akademik yang diraih bukan sekadar simbol, tetapi amanah untuk diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat.

"Jadilah sosok profesional yang beretika, memiliki etos kerja tinggi, dan mampu bersaing di tingkat global," pesan Rektor UNIJA Madura, Dr. Sjaifurrachman, S.H., C.N., M.H. Rabu (16/10/2024)

Selain itu, ia juga mengapresiasi dukungan dari keluarga, dosen, dan tenaga kependidikan yang turut berperan dalam kesuksesan para wisudawan.

"Tanpa dukungan mereka, kesuksesan ini tidak mungkin terwujud," tambahnya.

Rektor juga menggarisbawahi keberhasilan Universitas Wiraraja dalam meraih penghargaan sebagai Kampus Unggulan dan prestasi kemahasiswaan di tingkat nasional.

Ia menyatakan komitmen kampus untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat melalui program-program unggulan seperti Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dan kolaborasi internasional.

Di akhir sambutannya, Rektor berpesan kepada para wisudawan agar tidak cepat berpuas diri dan terus belajar sepanjang hayat.

"Jadilah pemimpin yang unggul dan berikan kontribusi nyata bagi kemajuan almamater dan bangsa," tutupnya.

Penulis    :   Redaksi

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar