Polemik Karnaval Ranuyoso Terus Bergulir, Sekdes Wates Wetan: Bijaklah Dalam Bersosial Media

Foto: Rudi Hartono, Sekdes Wates Wetan Ranuyoso
61
ad

MEMOonline.co.id, Lumajang- Rudi Hartono Sekdes Wates Wetan Kecamatan Ranuyoso Lumajang, antar tiga warganya datang ke Mapolres Lumajang, Kamis (17/10/2024).

Kedatangan tiga warganya itu, dikatakan oleh Rudi Hartono, merupakan tindaklanjut dari peristiwa yang sebelumnya bermula pengumuman pemenang karnaval di Kecamatan Ranuyoso, yang menuai persoalan.

"Mendampingi warga saya yang terkait karnaval yang bermasalah di Ranuyoso itu," ucap Rudi Hartono.

Sebelumnya, Wita Wijayanti, Owner Malindo pemenang juara pertama dalam pelaksanaan karnaval September kemarin, melaporkan sejumlah akun media sosial, yang diduga melontarkan kata-kata kurang pantas dan menyinggung harga dirinya.

Dilansir dari Lumajangsatu, Wita menjelaskan bahwa Karnaval Kecamatan Ranuyoso digelar tanggal 1 September 2024.

Timnya dari Desa Ranubedali meraih juara 1 kategori modern. Namun, saat penerimaan piala, ada protes dari peserta lain atas hasil penilaian yang dilakukan panitia dari pihak Kecamatan Ranuyoso.

Peristiwa itu menjadi viral di laman 'Grup Warga Ranuyoso' tak sedikit akun yang berkomentar, menyudutkan Wita (pelapor).

Laporan itu direspon cepat, sehingga beberapa warga (pemilik akun) dipanggil ke Mapolres Lumajang guna dimintai keterangan seputar peristiwa tersebut.

"Saya mengimbau pada warga pada umumnya, untuk menjadikan ini sebagai pembelajaran. Berbijaklah dalam bersosial media," imbuh Rudi Hartono.

"Saya bakal mendampingi warga saya. Sekarang ini ada tiga, besok mungkin ada lagi," tukasnya.

Pantauan media ini, hingga sore tadi, Unit Pidter Satreskrim Polres Lumajang, tengah intens menangani, sebagai bentuk respon cepat pada laporan masyarakat.

Penulis    :   Mas Her

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke...

Komentar