Cawabup Djoko Kaget Kemiskinan di Pinggiran Jember Masih Menjamur

Foto: Cawabup Djoko bersama warga
81
ad

MEMOonline.co.id, Jember- Dalam rangka memperingati Hari Pengentasan Kemiskinan Sedunia, Cawabup Nomor Urut 2, Djoko Susanto melakukan plesiran ke wilayah-wilayah pinggiran Kabupaten Jember.

Seperti salah satunya di Kelurahan Banjar Sengon, Patrang, banyak keluhan-keluhan dari warga tentang masalah kemiskinan yang masih menjamur di Jember.

"Kondisi kemiskinan di Jember ini bisa kita lihat di pinggiran Jember, ini menandakan bahwa Jember sedang berada di posisi tidak baik baik saja. Padahal jika dilihat lokasinya masih berada di pinggiran kota namun akses bantuan belum terealisasi," kata Djoko, Kamis (17/10/2024).

Bahkan saat melakukan plesiran itu, Djoko kagum dengan sejumlah komunitas masyarakat yang peduli dengan kemiskinan.

"Masih ada komunitas yang peduli terhadap kondisi masyarkat. Ini perlu kita support penuh agar gerakan sosial bisa menyentuh sampai akar rumput," tegasnya.

Tak hanya melakukan plesiran, Cawabup dari Cabup Gus Fawaid itu juga sesekali menyapa masyarakat yang dijumpai.

Bahkan, Cawabup yang juga mantan Birokrat ATR/BPN Jember itu juga melakukan renovasi terhadap rumah Komariyah, salah satu masyarakat miskin di Banjar Sengon.

Ketua Komunitas masyarakat Sresetan, Zainul mengaku ingin ada pemimpin di Jember yang bisa peduli terhadap kemiskinan. Dia juga takjub melihat apa yang dilakukan oleh Djoko terhadap rumah Komariyah.

"Kami berharap, kedepan ada sosok pemimpin yang peduli terhadap kondisi masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan, semoga Pak Djoko bisa mengakomodir kepentingan agar masyarakat di Jember lebih sejahtera lagi," ujarnya.

"Renovasi yang dilakukan terhadap rumah Ibu Komariyah ini menjadi contoh, bahwa seperti inilah pimpinan yang kami inginkan," tandasnya.

Penulis    :   Zainullah

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Sumenep merasa terbantu dengan kebijakan Bupati Achmad Fauzi, yang...

MEMOonline.co.id, Jember- Ketidakjelasan pencairan subsidi bagi pedagang Pasar Baru Kencong semakin memanas ...

MEMOonline.co.id, Jember- Kekecewaan para pedagang Pasar Baru Kencong memuncak setelah janji pemerintah Kabupaten Jember terkait pencairan subsidi...

Komentar