SMSI Sumenep Gandeng KPU Sosialisasikan Pilkada 2024 ke Komunitas Kepulauan

Foto: Kepala Bakesbangpol Sumenep, Achmad Dzulkarnain, saat memberikan sambutan
1051
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat, Jumat (18/10/2024).

Acara ini menyasar komunitas kepulauan dan berlangsung di Gedung SKD, Batuan, dengan tema "Peran Komunitas Kepulauan dalam Mensukseskan Pilkada Serentak 2024".

Ketua KPU Sumenep, Nurussyamsi, menyampaikan terima kasih kepada SMSI Sumenep yang turut berkolaborasi untuk menyukseskan pemilu.

"KPU ingin melibatkan pers dalam memaksimalkan sosialisasi tahapan pemilu," ujarnya.

Nurussyamsi menekankan bahwa sosialisasi ini bertujuan memastikan seluruh tahapan pemilu berjalan lancar, dengan melibatkan elemen masyarakat, khususnya pemuda kepulauan, untuk membantu memberikan edukasi dan informasi terkait Pilkada 2024.

Kepala Bakesbangpol Sumenep, Achmad Dzulkarnain, menambahkan bahwa keterbatasan akses di wilayah kepulauan, termasuk akses internet, menjadi tantangan tersendiri.

Oleh karena itu, peran pemuda kepulauan dalam menyebarkan informasi sangat penting.

Ketua SMSI Sumenep, Wahyudi, menyebut komunitas kepulauan yang hadir dalam acara ini berasal dari beberapa daerah, seperti Saseel, Sapangkur, dan Pagerungan.

"Mereka adalah keterwakilan warga kepulauan yang akan menentukan pemimpin mereka untuk lima tahun ke depan," tuturnya.

Penulis    :   Alvian

Editor        :   Udiens

Publisher  :  Syafika Auliyak

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Lakalantas terjadi di perlintasan kereta api mobil bernopol N 1527 DM warna putih yang ditumpangi bersama penumpang lainnya...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

Komentar