Pengendara Motor di Pamekasan Luka Parah Terkena Ledakan Mercon

Foto : Korban saat menjerit kesakitan di lokasi
1632
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Salah seorang warga Desa Akkor, Kecamatan Palengaan, Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Abdullah (44), luluh lantah terkena ledakan mercon saat mengendarai sepeda motor Jupiter yang bermuatan serbuk mercon, Sabtu (09/06/2018) sekira pukul 07.00 WIB.

Terjadinya ledakan serbuk mercon itu di Jalan Dusun Tacempah, tepatnya di barat Pondok Pesantren (Ponpes) Ummul Quro Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan.

Abdur Rauf, tetangga Abdullah menyampaikan, bahwa Abdullah benar-benar membawa serbuk mercon, lantaran serbuk itu terkontaminasi dengan uap mesin, serbuk itu meledak.

"Abdullah ini teman saya, dari utaranya Pabrik Kole' Dusun Panjalin Desa Akkor Kecamatan Palengaan, informasi yang saya dapat memang Abdullah ini membawa mimis/serbuk mercon seberat 1/2 Kg. kemungkinan mimis saling terkontaminasi dengan uap panas dari mesin sepeda motornya, lalu meledak," jelas Abdur Rauf.

Sementara itu, Kapolsek Pegantenan, AKP Puryanto membenarkan adanya kejadian tersebut, yang terjadi pada Abdullah, yang melaju dari arah timur ke barat, tiba-tiba serbuk mercon itu meledak.

Ia menjelaskan, bahwa pada saat terjadinya ledakan itu, ada salah seorang pengendara yang berboncengan dengan anaknya dari arah berlawanan yang terkena ledakan. Pengemudi motor Honda Blade itu atas nama Usman (45) dan Ubaid (8) anaknya, warga asal Desa Palengaan, Kecamatan Pegantenan.

Perlu dikehatui, kondisi korban saat ini sedang luka parah dengan berlumuran darah. Bengkak berlubang bagian kaki kanan, bengkak berlubang bagian belakang lengan kanan dan kepala berlumuran darah.

Pada saat itu, korban dibiarkan begitu saja tanpa adanya bantuan medis dari berbagai elemen yang ada, sehinggan korban menjerit kesakitan dilokasi.

Sedangkan pengendara yang berboncengan dengan anaknya, juga mengalami luka parah. (Faisol)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar