Malam Lebaran, Anggota Sapu Bersih Pusat Kota Pamekasan Dari Takbir Keliling

Foto Apel Gelar Pasukan dari 13 Instansi di Depan Pos Pantau Lebaran
964
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - 
H-1 Hari Raya Idul Fitrih 1439 H, Kepolisian Resort Polres Pamekasan gelar apel pasukan malam lebaran di depan Pos Terpadu Lebaran, tepatnya di areal Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura, Jawa Timur, demi keamanan dan kelancaran arus lalu lintas, agar pengendara tidak memasuki pusat kota, Kamis (14/06/2018).

Dalam apel pasukan itu, diikuti oleh 305 anggota, meliputi; TNI/Polri, Brimob, Satpol PP, Dishub, Damkar, Senkom, Orari, PMI, Tenaga Kesehatan dari Puskesmas dan Kepolisian, Pramuka dan BPBD.

Usai melakukan apel gelar pasukan itu, Kapolres Pamekasan menginstruksikan para anggota untuk menjaga dan menutup arus lalu lintas, agar para pengendara tidak masuk ke areal pusat kota Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP. Teguh Wibowo, S.I.K mengatakan, bahwa agar masyarakat Kabupaten Pamekasan tidak melakukan takbir keliling.

"Kita menjaga agar masyarakat yang melaksanakan kegiatan takbir dilarang menggunakan kendaraan bak terbuka, menggunakan kendaraan yang tidak sesuai aturan," ucap Teguh.

Ia menjelaskan, tujuannya agar tidak terjadi hal-hal yang sekiranya berdampak buruk bagi masyarakat.

"Tujuannya adalah untuk mengantisipasi jangan sampai terjadi kecelakaan. Penggunaan petasan yang tidak sesuai aturan juga akan ditertibkan," tuturnya.

Lebih lanjut, Teguh menegaskan, bagi para pengendara yang melanggar aturan, apalagi melakukan balap liar (bali), akan segera ditindak.

"Balap-balap liar akan dilakukan penindakan. Apabila terlihat ada kebut-kebutan atau anak-anak muda yang menggunakan motor berboncengan lebih dari 2 orang, juga bagi yang tidak menggunakan helm," pungkasnya. (Faisol)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar