Digoncang Gempa 7,0 SR, Begini Kondisi KPM Mahasiswa IAIN Madura di Lombok

Foto : Kondisi Salah Satu Toko yang Hancur Berantakan Akibat Gempa 7,0 SR
1219
ad

MEMOonline.co.id, Pamekasan - Saat menjalani Kuliah Pengabdian Masyarakat (KPM) Mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Madura Posko 23 di Lombok Tengah, dicemaskan dengan adanya gempa bumi di timur laut Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (06/08/2018).

Berdasarkan informasi dari BMKG, pusat gempa bumi utama berada pada koordinat 8,37° LS  dan 116,48° BT, dengan magnitudo 7,0 SR pada kedalaman 15 Km, berjarak 27 Km timur laut Lombok Utara, terjadi pada pukul 18:46:35 WIB pada hari Minggu (05/08).

Dampak adanya gempa bumi yang begitu dahsyat, Mahasiswa KPM IAIN Madura terpaksa harus mengungsi di halaman warga (menyelamatkan diri).

"Alhamdulillah sampai sekarang kondisi kita baik-baik saja dan kita sekarang masih mengungsi di halaman warga," ucap Khorul Anwar, saat dimintai keterangan melalui via WhatsApp.

Ilung, sapaan akrabnya, merupakan satu-satunya Mahasiswa yang memilih untuk KPM di Lombok Tengah, merasa ketakutan.

"Sampai saat ini kami merasa ketakutan dan was-was sekali ketika hendak masuk ke posko," tuturnya.

Ia menjelaskan, bahwa dirinya menjalankan KPM di Lombok Tengah bukan hanya seorang diri, melainkan ada beberapa Mahasiswa dari lain kampus.

"18 Mahasiswa 16 dari UIN Mataram,  1 IAIN Madura dan 1 dari IAIN Jember," paparnya.

Lebih lanjut, Ilung mengharap sumbangan doa kepada teman-teman Mahasiswa IAIN Madura dan semoga tidak terjadi apa-apa kepada seluruh Mahasisaa KKP/KPM di Nusantara.

Serta ia berharap kepada pihak kampus IAIN Madura untuk lebih memperhatikan nasibnya yang saat ini ditimpa musibah besar.

"Untuk kampus yang sekarang pimpinan masih berdiskusi tentang kami semoga diberikan keputusan yang terbaik. Kami di sini atas nama kampus akan mengikuti sepenuhnya keputusan pimpinan," pungkasnya. (Faisol)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar