Mengira Sakit Matanya Karena Disantet, Pria Kangayan Ini Nekat Sembelih Tetangganya Sendiri Hingga Tewas

Foto: Tersangka pembunuhan saat digelandang petugas di Mapolres Sumenep
2622
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep – Tersangka pembunuhan seorang nenek di kepulauan Kangean, yakni NP, warga Desa Timur Jang-jang, Kecamatan Kangayan, Kepulauan Kangean, Sumenep, Madura, Jawa Timur, ternyata bermula dari kasus sakit mata, yang diderita tersangka.

Pria berumur 45 tahun ini, menduga sakit matanya itu karena disantet  Taslima (60), yang tak lain tetangganya sendiri.

Akibatnya,  pada Selasa (25 Agustus 2018), sekira pukul 15.00 Wib. NP melakukan penganiayaan terhadap Taslima, hingga menyebabkan korban tewas di rumah pelaku.

Kasat Reskrim Polres Sumenep AKP Tego S Marwoto membenarkan jika motif pembunuhan itu, karena pelaku menduga korban memiliki ilmu hitam (santet). Apalagi selama ini NP menderita sakit mata yang tak kunjung sembuh.

Berdasarkan hasil pemeriksaan petugas, kronologis kejadian itu bermula saat korban mendatangi rumah pelaku. Dengan tujuan mengkonfirmasi tuduhan pelaku terhadap dirinya.

"Namun sesampainya di rumah pelaku, antara korban dan pelaku sempat cekcok mulut. Dan pada akhirnya pelaku masuk ke dalam kamarnya untuk mengambil pisau. Setelah keluar dari kamarnya pisau itu langsung disabetkan ke leher korban hingga korban tewas bersimbah darah," katanya.

Menurutnya, saat ini NP telah ditetapkan sebagai tersangka dan diamankan di Mapolres Sumenep. Sementara barang bukti yang diamankan berupa sebilah pisau yang digunakan untuk membunuh dan baju korban yang berlumuran darah.

Akibat perbyatannya pelaku dijerat dengan Pasal 338 KUH Pidana dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. (Ita/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

Komentar