6 Jam Galang Dana Bansos Korban Bencana Alam Sulteng, Wartawan Bekasi Sukses Kumpulkan Uang Rp.23.633.000,-

Foto: Bupati Bekasi membeli lukisan yang dilelang dan hasilnya didonasikan untuk warga korban bencana di Sulteng. (Enriko)
971
ad

MEMOonline.co.id, Bekasi - Cikarang Pusat - Puluhan wartawan yang bertugas di DPRD Kabupaten Bekasi menggelar penggalangan dana untuk warga yang terdampak bencana di Sulawesi Tengah (Sulteng), Jumat (5/10/2018).

Kegiatan yang bertajuk #PaluKuat tersebut menggandeng beberapa instansi, seperti Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi dan Lembaga Pemasyarakatan Kelas III Cikarang.

Penggalangan dana dilakukan di Plaza Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi, Cikarang Pusat sejak pukul 08.00 WIB. Kegiatan tersebut selesai pukul 14.00. Sekitar 6 jam ‘ngecrek’, dana yang terkumpul berjumlah Rp23.633.000.

Sumbangan yang terkumpul berasal dari masyarakat, pegawai dan pejabat Pemkab Bekasi. Bupati Bekasi, Neneng Hasanah Yasin, juga ikut menyumbang dengan membeli lukisan yang dilelang dan hasilnya didonasikan ke warga korban bencana.

“Ini bukan sekadar kepedulian wartawan, Kejaksaan, Lapas atau masyarakat Kabupaten Bekasi. Ini wujud kepedulian Bangsa Indonesia. Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini dan turut berduka atas duka di Sulawesi Tengah. Tapi saya pastikan masyarakat Kabupaten Bekasi hadir bagi Sulawesi,” kata Neneng.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Kabupaten Bekasi, Haerdin, mengatakan musibah yang kini dialami masyarakat Sulawesi Tengah diharapkan dapat menjadi momentum bagi Bangsa Indonesia untuk menjaga persatuan dan semangat gotong royong.

“Ini harus dijadikan sebagai momentum kita untuk sama-sama berbagi. Sama-sama saling membantu,” katanya.

“Tentu ini menjadi perhatian kita semua. Awalnya teman-teman berkumpul, kami membicarakan apa yang bisa dilakukan untuk membantu korban di Sulawesi. Dari situ kami sepakat membuat gerakan. Dalam waktu dua hari akhirnya kegiatan ini bisa terlaksana. Murni kegiatan sosial. Seluruh hasil didonasikan bagi korban gempa dan tsunami di Palu, Donggala dan Sigi,” lanjutnya.

Sementara Kepala Seksi Pembinaan Lapas Cikarang, Fuad, sangat antusias dan mengapresiasi kegiatan penggalangan dana tersebut.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan ini. Penting bagi kita untuk saling membantu. Apalagi ada saudara kita yang kini terkena musibah. Maka dari itu, begitu dikabari adanya kegiatan ini kami langsung siap mendukung,” ucapnya.

Kegiatan sosial yang dibalut dengan konser musik dari warga binaan yang menyedot perhatian pegawai Pemkab Bekasi dan warga sekitar.

“Ini bagian dari hasil pembinaan yang dilakukan di dalam Lapas. Tentu saja kami ingin warga binaan bermanfaat dan manfaatnya bisa dirasakan banyak orang. Contohnya ini adalah bagian dari kreatifitas warga binaan,” katanya.

Hasil penggalangan dana seluruhnya diserahkan ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi untuk selanjutnya didonasikan ke warga korban bencana melalui kegiatan Kejaksaan RI Peduli Palu-Donggala. (Riko/Bam/Diens).

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar