MEMO online, Sumenep – Mendekati pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2018, dan demi mempersiapkan penyelenggaraan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Ambunten, menggelar rapat Koordinasi kesiapan penyelenggaraan, Kamis (21/12/2017).
Rapat Koordinasi yang digelar di Pendopo kecamatan tersebut, dihadiri oleh seluruh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka), yakni Camat/Sekcam, Kapolsek, Danramil Ambunten), serta seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Ambunten. Hadir juga dalam acara tersebut, Panwaslih Kecamatan Ambunten.
Dalam sambutannya, Ketua PPK Ambunten Lukmanul Hakim, berharap penyelenggara pemilu bersinergi dengan semua elemen masyarakat yang ada di wilayahnya. Serta melakukan pendataan yang akurat dan akuntable
“Sehingga penyelenggara pemilu di Ambunten mendapatkan informasi yang akurat , berimbang dan objektif. Baik tentang penduduk atau tentang tahapan pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jatim 2018, menjadi Guyub Rukun,” terangnya.
Disamping itu, pihaknya meminta penyelenggara pemilu di Ambunten, menutup sekecil mungkin peluang kesalahan dan persoalan di tingkat desa.
“Saat ini kita sudah masuk pada tahapan rekrutmen petugas pemutakhiran data pemilih(PPDP), maka harapannya, lakukan perekrutan ini dengan profesional dan objektif. Sehingga PPDP bisa melakukan pencoklitan dengan akurat,” imbuhnya.
Sementara Camat Ambunten Joko Sigit Supraworo, yang diwakili Sekcam Ambunten Drs Achmad hidayat, berharap tahapan pemilihan Pilgub Jatim dijadikan sarana masyarakat memilih pemimpin yang berkualitas.
“Oleh sebab itu, penyelenggara harus menjaga netralitas dan integritas serta indepedensi,” kata Sekcam Ambunten, Drs Achmad hidayat, M.Si. (Udiens)
Berikut Struktur PPK Ambunten
1. Ketua : Lukmanul Hakim
2. Devisi Sosialisasi dan Hukum: Suriyanto
3. Devisi logistik dan Keuangan: Suhaidi
4. Devisi Mutarlih: Surahman
5. Devisi Pemungutan dan Penghitungan: Moh Warid