Upacara Hari Amal Bhakti ke 72 di Batu, Dipimpin Langsung Dewanti Rumpoko

Foto: Walikota Batu Dewanti Rumpoko saat memimpin hari amal bhakti
817
ad

MEMO online, Batu - Walikota Batu Dewanti Rumpoko, memimpin upacara Hari Amal Bakti Ke 72 Kementrian Agama di Jalan Pronoyudo, Kecamatan Junrejo, Kota Batu, Rabu (3/1/2017).

Kamenag Kota Batu DR. H. Musta'in, M.Ag turut mendampingi Dewanti Rumpoko saat upacara berlangsung. Saat itu, Dewanti Rumpoko juga membacakan pidato sambutan Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia, Lukman Hakim Saifuddin.

Dewanti Rumpoko dalam sambutannya menyampaikan beberapa capaian Kementerian Agama selama ini, salah satunya terkait penyimpangan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP).

"Bidang tata kelola, mendapat opini hasil audit BPK dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan kenaikan indeks penilaian reformasi birokrasi. Di bidang pelayanan haji, indeks kepuasan jemaah haji terus meningkat. Indeks kerukunan beragama berada dalam angka positif," ucap Dewanti Rumpoko.

Selain itu Dewanti mengajak pegawai Kemenag untuk bekerja dengan skala prioritas. Dia berpesan agar pegawai Kemenag di Kota Batu menggunakan anggaran negara sebaik mungkin. 

"Mari kita melatih kepekaan untuk bisa mendahulukan prioritas di masyarakat, melakukan kegiatan yang paling penting. Kita berjuang kepada rakyat dengan anggaran rakyat. Jangan hanya menyerap anggaran maksimal setiap tahun tapi penyerapan anggaran diselaraskan dengan kebutuhan masyarakat," ulasnya.

Selain itu, dia juga meminta pegawai Kemenag terus berinovasi dan berinprofisasi dengan perkembangan zaman. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

"Kita harus bisa berinovasi, jangan sampai dianggap mesin tua. Kita berharap semua layanan di Kemenag juga terintegrasi," tegasnya.(Risma/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Poli Onkologi RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, termasuk...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melalui BKPSDM resmi mengumumkan hasil seleksi administrasi CPNS tahun...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Pemerintah Kabupaten Sumenep melalui Dinas Komunikasi dan Informatika terus mengembangkan Sistem Informasi Keselamatan...

MEMOonline.co.id, Bali- Di era digital yang semakin maju, kehadiran content creator menjadi salah satu pilar penting dalam dunia kreatif. Gussdian,...

MEMOonline.co.id, Sampang- S inisial (54), seorang perempuan warga desa Blu'uran, kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur...

Komentar