Pasca Libur Panjang, Berkas e-KTP di Dispendukcapil Sumenep Menumpuk

Foto: Kadisdukcapil sumenep
1042
ad

MEMO onlines, Sumenep – Lantaran servernya sering bermasalah (error), berkas-berkas e- KTP di Dinas kependudukan dan catatan sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, menumpuk.

Hal itu dibenarkan Kadisdukcapil Sumenep Ahmad Zaini, jika pelayanan e-KTP di kantornya untuk sementara terkendala. Sehingga berkas-berkas e-KTP yang masuk ke kantornya, kian hari kian menumpuk.

"Saat ini pelayanan e-KTP sama saja dengan kemarin-kemarinnya, hanya saja untuk saat ini masih terkendala dengan sering erornya server. Sehingga proses pengentrian data terkendala sedikit akibatnya berkas e-KTP kian menumpuk", katanya, Kamis (4/1/2018).

Oleh sebab itu, pihaknya menghimbau terhadap petugas-petugasnya untuk kerja ekstra agar berkas yang kian menumpuk itu segera di selesaikan sehingga percetakan e-KTPnya bisa dilakukan.

"Saya sudah perintahkan untuk semua petugas agar kerja lebih ekstra sehingga berkas yang menumpuk itu cepat di selesaikan,” Katanya.

Selanjutnya zaini menegaskan, kendala terlambatnya percetakan e-KTP bukan hanya karena erornya server akan tetapi hal ini juga disebabkan di center pusat masih terjadi antrian karena data-data yang masuk ke center itu dari seluruh indonesia.

"Setiap data yang sudah di entri itu masih harus di lakukan verifikasi di center pusat untuk di lakukan penunggalan akan tetapi di center itu masih terjadi antrian sehingga berakibat pada keterlambatan dalam percetakan e-KTP di seluruh indonesia,” tegasnya. (Nafi/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, membuktikan komitmennya dalam mengentaskan kemiskinan di wilayahnya. Berdasarkan data...

MEMOonline.co.id, Jakarta- Rapat pleno perdana Pengurus PWI Pusat hasil Kongres Luar Biasa (KLB) digelar di Jakarta pada Rabu (18/9/2024), tepat...

MEMOonline.co.id, Sampang- Jajaran Polres Sampang menangkap seorang pria berinisial IK (49), warga Paonjenan Timur, Kecamatan Batu Marmar, kabupaten...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Bupati Sumenep, Achmad Fauzi Wongsojudo, meresmikan Graha Wiyata MAN Sumenep pada Selasa...

MEMOonline.co.id, Bogor- Jajaran Direksi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan menyapa para pelanggan teladan di Kantor Pusat Perumda Air Minum Tirta...

Komentar