Polres Sumenep Diminta Segera Tetapkan Tersangka Dugaan Kasus Penyimpangan APBDes di Kecamatan Arjasa

Foto: Syafrawi, SH. Pengamat Hukum Asal Kabupaten Sumenep, sekaligus Ketua Peradi Madura
854
ad

MEMOonline.co.id, Sumenep - Kepolisian Resort Sumenep diminta untuk profesional dalam menuntaskan perkara dugaan penyimpangan APBDes se Kecamatan Arjasa, Pulau Kangean.

Bahkan, dalam kasus tersebut, Polres Sumenep diminta segera menetapkan tersangka penyimpangan APBDes di Kecamatan Arjasa.

"Kami harap penyidik tidak main-main memproses perkara itu," kata Syafrawi, Pengamat Hukum Asal Kabupaten Sumenep, Kamis (28/3/2019)

Menurutnya perkara tersebut menjadi atensi masyarakat. Sebab, selama ini beberapa Kepala Desa di Kecamatan Arjasa telah dilakukan pemeriksaan.

Logikanya kata dia jika sudah diperiksa, penyidik telah memiliki bukti petunjuk sehingga harus di sinkronisasi dengan pejabat pengguna anggaran.

"Jadi, Polisi harus tegas dalam mengambil keputusan. Jika tidak cukup bukti yang disampaikan pada masyarakat, jika memang bukti cukup ya dilanjutkan," tegas pria yang terpilih sebagai Ketua Peradi Madura itu.

Sementara itu Kasubbag Humas Polres Sumenep Agus Suparno belum bisa memberikan keterangan soal perkembangan perkara tersebut. Sebab, dirinya masih ada kesibukan dengan agenda internal Polres Sumenep.

Sebelumnya tersebar surat yang dikeluarkan oleh Polres Sumenep dan ditujukan kepada Bupati Sumenep A Busyro Karim di media sosial. Surat itu tentang bantuan penyampaian surat klarifikasi dan permohonan data realisasi APBDes tahun 2015, 2016 dan tahun 2017 se-Kecamatan Arjasa. Bahkan, penyidik telah melakukan pemeriksaan terhadap beberapa Kepala Desa di Kecamatan Arjasa. (Ita/Diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Jember- Karnaval dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 sukses menarik perhatian ribuan warga Desa Suren, Kecamatan Ledokombo,...

MEMOonline.co.id, Sumenep- 100 Kalender Event yang digagas Pemerintah Daerah Kabupaten Sumenep tahun 2024 menimbulkan...

MEMOonline.co.id, Jember- Masih dalam rangka memperingati HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Kepanjen Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember...

MEMOonline.co.id, Jember- Pembangunan rabat beton di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kabupaten Jember, yang masih tergolong baru, kini menuai...

MEMOonline.co.id, Jember- Proyek pengaspalan jalan di Dusun Lengkong Toko, Desa Mrawan, Kecamatan Mayang, Kabupaten Jember, menuai keluhan dari warga...

Komentar