Untuk Kesekian Kalinya, Bulog Sub Divre Jember Kembali Gelar Operasi Pasar

Foto: Operasi pasar sub dirve bulog jember
752
ad

MEMOonline.co.id, Jember – Dalam rangka menindaklanjuti intruksi surat Menteri Perdagangan RI, Bulog Sub Divre Jember, kembali menggelar Operasi Pasar Cadangan Beras Pemerintah (OP CBP), Selasa (9/1/2018).

Operasi pasar yang digelar  bulog sub dirve tersebut, dilakukan kepada sejumlah distributor dan mitra bulog.

“Operasi pasar yang kami gelar kali ini, sebagai langkah antisipasi terjadinya kelangkaan dan lonjakan harga beras medium di pasaran,” kata Wakil Kepala Bulog Jember, Dwiyana Puspitasari, saat melakukan lauching di Sub Bolog Pecoro Rambipuji, Jember, Selasa (09/01/2017) siang.

Selain itu, operasi pasar tersebut digelar, sebagai tindak lanjut instruksi surat Menteri Perdagangan RI dan kegiatan itu dilakukan secara serentak se-Indonesia.

“Kita upayakan target kita sampai 31 maret 2018 sebanyak 5.000 ton harus sudah teralokasikan. Sedangkan setiap harinya harus menghabiskan sebanyak 200 ton. Hari ini, kita sudah gelontorkan sebanyak 20 ton, kepada beberapa titik yang sudah terdata di BPS,” paparnya.

Dwiyana, juga menyebut, bahwa harga dari distributor yang harus dijual harus Rp100 di bawah HET dan kita jual kepada distributor di bawah itu.

“HET yang dikeluarkan oleh Kementerian Perdagangan Rp 9.450 per kilogram, itu harga maksimal yang harus dijual distributor kepada pembeli. Jadi, di Jember bisa dijual harga paling tinggi Rp 9.350 per kilonya,” tegasnya.

Diakhir komentarnya, dirinya berharap masyarakat Jember bisa memanfaatkan kesempatan itu. Selain harganya terjangkau kwalitasnyapun bisa terjamin.

"Distributor juga kita kengkapi baner berikut daftar harganya. Tujuannya, agar masyarakat bisa tau bahwa itu salah satu program pemerintah yang diperuntukan langsung kepada masyatakat," tukasnya. (Gio/diens)

ad
THIS IS AN OPTIONAL

Technology

MEMOonline.co.id, Sumenep- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sumenep sukses menggelar sosialisasi Pilkada Serentak 2024 dengan menggandeng Komisi...

MEMOonline.co.id, Jember- Elektabilitas Calon Bupati Jember nomor urut 2, Muhammad Fawait, kian hari semakin...

MEMOonline.co.id, Sumenep- Jalan Adirasa kini bebas dari banjir musiman, membawa berkah bagi warga...

MEMOonline.co.id, Surabaya- SMA Labschool Unesa 1 turut berkontribusi dalam gelaran Konvensi Nasional Pendidikan Indonesia (KONASPI) XI yang...

MEMOonline.co.id- Bulan Oktober identik dengan peringatan Sumpah Pemuda. Pada tanggal 27-28 Oktober 1928 para pemuda dari berbagai penjuru Nusantara...

Komentar